Arema Malang

Mario Gomez Punya Cara Tersendiri Asah Karakter Bermain Pemain Muda Arema FC, Step By Step

Mario Gomez mengaku memiliki cara tersendiri untuk membentuk pemain mudanya, sampai pada akhirnya siap bermain di kompetisi resmi.

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
PEMUSATAN LATIHAN- Mario Gomez memiliki cara tersendiri untuk memoles pemain muda. Gomez saat memberikan instruksi pada pemain dalam pemusatan latihan Arema FC di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Senin (20/1/2020). Pemusatan latihan yang digelar hingga 25 Januari 2020 untuk membangun chemistry tim Arema FC 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Musim ini Arema FC memiliki banyak pemain muda, dibanding musim sebelumnya.

Saat ini ada sebanyak sembilan pemain muda yang berada di bawah naungan Singo Edan, yakni Andriyas Fransisco, Bagas Adi Nugroho, Aji Saka, Vikrian Akbar, Titan Agung, Nur Diansyah, Jayus Hariono, M Rafli dan Hanif Sjahbandi.

Bicara soal pemain muda, tentu ini menjadi kegemaran Mario Gomez pelatih Arema FC.

Arema FC Resmi Datangkan Kiper Teguh Amiruddin dalam Bursa Transfer Liga 1 2020

Jika Tak Bisa Gunakan Stadion GBT, Gelora 10 November Bisa Jadi Solusi Persebaya, Ini Kata Panpel

Arema FC, Persib Bandung, dan Persija Masuk Daftar 100 Besar Klub Paling Populer di Dunia

Selain terkenal dengan racikan strateginya, pelatih asal Argentina itu juga dikenal lihai dalam memoles kemampuan para pemain muda.

"Soal pemain muda, saya belajar dari musim lalu saat di Borneo FC. Beberapa pemain muda Borneo tampil gemilang bersama Timnas," kata Mario Gomez, Selasa (21/1/2020).

Gomez mengaku memiliki cara tersendiri untuk membentuk pemain mudanya, sampai pada akhirnya siap bermain di kompetisi resmi.

"Untuk pemain muda, mungkin mereka tidak akan selalu mendapat kesempatan main penuh. Mungkin mereka bisa saja akan dipinjamkan dulu ke tim yang divisi lebih rendah agar secara mental lebih siap. Atau diberi kesempatan main 10 menit dulu," jelasnya.

Selain itu, Gomez mengatakan jika beberapa pelatih menganut faham yang berbeda dengan dirinya dalam membentuk pemain muda.

Banyak pelatih yang justru tak kembali memberikan kesempatan bermain untuk pemain muda, ketika pada penampilan awal pemain muda tersebut tampil kurang maksimal.

"Yang paling penting pemain muda itu harus punya karakter bermain. Kalau ada pemain muda yang main kurang bagus jangan langsung di taruh di bangku cadangan."

"Berikan dia kesempatan main lagi. Dan yang tak kalah penting, beri para pemain muda ini fasilitas latihan yang baik, itu akan menunjang skill mereka. Pemain muda harus step by step, tidak bisa langsung," jelas mantan pelatih Persib Bandung itu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved