Dul Jaelani Berani Melawan Arus Kebiasaan Anak Jakarta Selatan, Nggak Malu Pakai Logat Bahasa Jawa

Dul Jaelani, putra pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty, berani melawan arus di lingkungannya, yakni di Jakarta Selatan (Jaksel)

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Dul Jaelani, putra pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty, berani melawan arus di lingkungannya, yakni di Jakarta Selatan (Jaksel).

Kebanyakan anak Jaksel doyan memadukan Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris dalam percakapan.

Namun, hak itu tidak berlaku bagi Dul Jaelani.

Dul, sapaan akrabnya, justru lebih suka menggunakan logat bahasa Jawa.

Dul bahkan merasa lebih nyaman menggunakan bahasa Jawa meski bertahun-tahun hidup di megapolitan Jakarta.

"Kamu itu aneh lho Dul. Lahir di Jakarta, Jakartanya Jakarta Selatan, tapi gayamu ngomong Surabaya," ujar Ari Lasso mempertanyakan kebiasaan Dul ngomong dengan logat Jawa yang kental.

Seperti dikutip Kompas.com, Senin (3/2/2020), dalam kanal YouTube Ari Lasso TV berjudul "MENGEJUTKAN !! DARI SOAL ATHEIS HINGGA TENTANG AYAH BUNDANYA" Dul lantas memberitahu alasannya lebih nyaman berbahasa Jawa meski tumbuh besar di Jakarta.

"Bahasa Jawa selalu membuat aku merasa di rumah, entah aku lagi di Malang atau Surabaya, aku ngerasa 'kok aku koyo neng omah ya,' (kok aku seperti ada di rumah ya), nyaman dengan bahasa Jawa, apalagi dengan tata krama orang Jawa," ujar Dul.

Dul lantas memberi contoh kenyamanan yang ia rasakan dengan berbahasa Jawa, seperti saat ada pelayan yang menjawab dengan kata 'nggih mas.'

"Itu kayak nyaman (dijawab nggih mas), jadi bahkan (aku) sangat-sangat tidak Selatan Jakarta," kata Dul.

Halaman
123
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved