Di Usia Berapa Idealnya Perempuan Menikah? Simak Obrolan Najwa Shihab dan Merry Riana Ini

Di usia berapa idealnya seorang perempuan menikah? Terkait tema ini, Najwa Shihab dan Merry Riana membicarakannya dalam vlognya

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Di usia berapa idealnya seorang perempuan menikah? Terkait tema ini, Najwa Shihab dan Merry Riana membicarakannya dalam vlog yang dirilis pada 3 Februari 2020.

Presenter Najwa Shihab terkejut ketika mendengar motivator Merry Riana menyampaikan bahwa masih banyak perempuan merasa khawatir saat usia mereka telah menginjak 20, tetapi tidak kunjung menikah.

Najwa yang menikah di usia 20 tahun, berpandangan bahwa kesiapan seseorang untuk menikah tidak seharusnya diukur dari usia seseorang.

"Sekarang itu anak-anak usia 26 (tahun) sudah mulai khawatir, kapan nih nikah, gue ketelatan enggak ya, apalagi di usia 28, 30 (tahun)," ujar Merry Riana dalam vlog-nya Merry Riana, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (4/2/2020).

"Masak sih, masih (khawatir usia)?," kata Najwa terkejut.

Menurut pendiri Narasi TV ini, menikah bukanlah dibatasi usia.

Namun, lebih pada keyakinan dan kesiapan.

"Menurutku enggak ada usia minimum maksimum loh. Just as long as you sure, mau umur berapa, cuma ya jangan kemudaan," ujar Najwa.

Najwa mencontohkan dirinya sendiri.

Meskipun mantap menikah di usia 20 tahun, ia memutuskan tetap menyelesaikan kuliah dan menunda kehamilan, sampai akhirnya saat itu Najwa baru hamil ketika sedang menyusun skripsi.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved