PWI Malang Raya Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu di Singosari

PWI Malang Raya memberikan santunan bagi puluhan anak yatim piatu di Panti Asuhan Darussalam, Jalan Rogo Noto, Kelurahan Pagetan, Kecamatan Singosari

PWI Malang Raya Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu di Singosari
SURYAMALANG.COM/M Erwin
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberikan santunan bagi puluhan anak yatim piatu di Panti Asuhan Darussalam, Jalan Rogo Noto, Kelurahan Pagetan, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Minggu (9/2/2020). 

SURYAMALANG.COM, SINGOSARI - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya memberikan santunan bagi puluhan anak yatim piatu di Panti Asuhan Darussalam, Jalan Rogo Noto, Kelurahan Pagetan, Kecamatan Singosari, Minggu (9/2/2020).

Pemberian santunan tersebut jadi bagian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74.

Ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda menerangkan, peringatan HPN adalah momentum refleksi bagi insan pers.

Menurutnya, wartawan dan media harus tetap membumi.

"Wartawan harus membumi, media harus membumi. Mari berkontribusi kepada masyarakat," beber Ariful Huda.

Selain kontrol sosial, menurutnya media juga bisa menjadi sarana untuk penyampaian potensi masyarakat dan program pemerintahan.

Selain itu, sinergitas antara pers dengan instansi pemerintahan dan swasta supaya bisa berdampingan.

"Bisa juga dengan menumbuhkan jiwa sosial. Dan tasyakuran ini tadi pagi dimulai dengan khataman quran lalu lanjut nanti sore nyekar ke makam-makam sesepuh," kata Ariful.

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, memaknai peringatan HPN harus dibarengi dengan kegiatan positif.

"Tanggung jawab terhadap yatim piatu ini bukan hanya pada wartawan saja.  Pemkab Malang juga harus ikut andil. Kami ingin supaya Pemkab mendata dan memberi fasilitas bagi panti asuhan yang belum sejahtera," tegas Didik.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved