Lapor Sam

Gedung Bertingkat dan Mall Sebaiknya Pakai DDS, Memudahkan Pencari Tempat Parkir

Dengan penggunaan papan informasi seperti DDS (Digital Dinamic System) pengunjung bisa tahu ada atau tidaknya tempat parkir kosong sebelum masuk

Gedung Bertingkat dan Mall Sebaiknya Pakai DDS, Memudahkan Pencari Tempat Parkir
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
MOG memasang DDS (Digital Dinamic System) sehingga ketersediaan slot kendaraan yang bisa parkir bisa diketahui pengunjung, Rabu (13/2/2020). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kesulitan mencari tempat parkir menjadi pengalaman yang sering dialami pemilik mobil saat akan parkir di sebuah gedung atau mall.

Banyak pengunjung yang membawa mobil kesulitan justru ketika sudah masuk ke area parkir karena ternyata tempat parkir penuh.

Kondisi seperti ini biasanya dialami pengunjung mall di akhir pekan atau hari libur.

"Kadang tidak dapat info tempat parkir yang kosong di lantai berapa. Jadi nyari-nyari di tiap lantai," ujar Ari Yuwono, warga Kota Malang pada suryamalang.com, Rabu (13/2/2020). 

Bila kondisi demikian sering terjadi, pemanfaatan jasa angkutan online jadi pilihan. 

"Mending naik angkutan online aja. Turun di depan mall dan gak mikir parkir," cerita Sundari yang biasanya dengan anak-anaknya ke mall saat akhir pekan.

Sundari beberapa kali merasakan pengalaman berputar-putar di tempat parkir sebuah mall di kota Malang untuk mencari tempat parkir yang kosong.

"Dari petugas parkir juga tidak diinfokan lokasi mana yang kosong. Di loket masuk tetap diperbolehkan masuk, padahal di dalam sudah penuh," kata dia. 

Kalau sudah terlanjur masuk jadinya berputar-putar terus sampai ada mobil parkir yang keluar.

Untuk menghindari kasus kesulitan mencari tempat parkir mobil seperti itu, penggunaan papan informasi seperti DDS (Digital Dinamic System) bisa jadi solusi. 

Halaman
123
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved