Komisioner KPAI Datangi Polresta Malang Kota, Apresiasi Pengusutan Kasus Perundungan pada MS

KPAI memastikan bahwa semua proses pemeriksaan terhadap para saksi yang masih anak anak tersebut sudah sesuai dengan UU RI No. 11 Tahun 2012

Komisioner KPAI Datangi Polresta Malang Kota, Apresiasi Pengusutan Kasus Perundungan pada MS
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti saat memberikan keterangan terkait tujuan kedatangannya ke Mapolresta Malang Kota. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN  - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti datangi Mapolresta Malang Kota, Rabu (12/2/2020).

Retno mengatakan ada dua hal penting yang disampaikan saat datang berkunjung ke Mapolresta Malang Kota.

"Yang pertama adalah kami mengapresiasi pihak kepolisian dalam menangani kasus perundungan tersebut. Karena telah menangani kasus ini dengan sangat serius," ujarnya kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM, Rabu (12/2/2020).

Lucinta Luna Positif Narkoba, Ini Bahaya Konsumsi Tramadol dan Riklona yang Ditemukan di Tas Ratu

Komentar Kepala Disdikbud Kota Malang, Zubaidah Usai Dipanggil DPRD Soal Kasus Perundungan Siswa SMP

Usai Dua Siswa Malang Jadi Tersangka Perundungan, Polisi Ingin Ungkap Peran Siswa Lain

Selain itu, hal penting kedua adalah KPAI ingin melihat sampai sejauh mana perkembangan terbaru dari penanganan kasus perundungan itu.

"Kita ingin tahu sudah sampai tahap mana kasus ini. Dan kita juga melihat bahwa ada keseriusan dalam pengumpulan data dan fakta. Tetapi karena yang diperiksa merupakan anak anak sehingga pendekatannya harus sesuai dengan Sistem Peradilan Pidana Anak yang diatur dalam UU RI No. 11 Tahun 2012,"jelasnya.

KPAI juga telah memastikan bahwa semua proses pemeriksaan terhadap para saksi yang masih anak anak tersebut sudah sesuai dengan UU RI No. 11 Tahun 2012 Tentang SPPA.

"Meski begitu korban juga belum dapat dimintai keterangan sehingga kasus ini belum final. Dan kita memastikan dan meminta agar hak rehabilitasi bagi anak anak itu dapat terpenuhi," bebernya.

Retno Listyarti juga menambahkan bahwa Kamis (13/2/2020), pihaknya akan menggelar rapat koordinasi membahas kasus tersebut dengan Pemkot Malang dan para OPD terkait.

"Rencananya akan kita gelar rapat di Balai Kota Malang mulai jam 10.00 hingga 13.00," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved