Piala Gubernur Jatim

Inilah Pernyataan Sergio Farias dan Evan Dimas Jelang Laga Arema FC Vs Persija Jakarta di Kanjuruhan

Inilah Pernyataan Sergio Farias dan Evan Dimas Jelang Laga Arema FC Vs Persija Jakarta di Kanjuruhan

Inilah Pernyataan Sergio Farias dan Evan Dimas Jelang Laga Arema FC Vs Persija Jakarta di Kanjuruhan
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Striker Persija Jakarta, Marko Simic dkk merayakan golyang dicetak ke gawang Sabah FA dalam laga penyisihan Grup B, Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (13/2/2020). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Jelang laga akbar Arema FC vs Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, pelatih Macan Kemayoran Sergio Farias dan gelandang anyarnya, Evan Dimas, mengomentari soal persiapan tim.

Persija Jakarta belum tersentuh kekalahan di Piala Gubernur Jatim 2020, namun hal ini tidak membuat besar kepala si pelatih Sergio Farias.

Menurutnya, masih banyak pembenahan yang harus dilakukan timnya untuk bisa tampil lebih baik sebelum kompetisi Liga 1 bergulir, Sabtu (29/2/2020) mendatang.

"Tim ini masih belum sempurna, karena ada beberapa pemain yang baru datang dan sekarang masih sakit, jadi gabungnya tidak sama.

"Untuk memantangkan tim, kami juga harus terus berlatih setelah turnamen ini. Turnamen ini hanya sebatas persiapan. Pencapaian di sini belum apa-apa dibanding saat kompetisi nanti," kata Sergio Farias, Jumat (14/2/2020).

Pelatih asal Brasil itu menekankan, meskipun timnya meraih kemenangan lawan Persela Lamongan dan Sabah FA hingga lolos ke semifinal, masih ada hal yang perlu dibenahi, khususnya soal variasi bermain.

Inilah yang coba ia aplikasikan nantinya ketika berlaga lawan Arema FC, Sabtu (15/2/2020) besok malam di Stadion Kanjuruhan, dalam laga perebutan juara Grup B.

"Yang jelas tim ini masih fase persiapan. Kami belum sempurna.Kami tidak ingin cepat puas. Besok kami harus menghadapi Arema. Ini tidak mudah. Semalam kami sudah lihat bagaimana Arema bermain. Mereka tim bagus," jelasnya.

Senada dengan Farias, Evan Dimas playmaker Persija Jakarta juga mengaku masih perlu beradaptasi dengan tim barunya ini, meskipun secara kualitas dia tak perlu diragukan lagi.

"Saya lihat progres Persija musim ini lebih baik, tapi saya pikir ini masa persiapan. Belum bisa diprediksi bagaimana ke depannya.

"Apalagi banyak yang baru dari tim ini. Pelatih baru dan pemain baru, jadi harus adaptasi dengan segala sesuatu yang baru. Saya juga harus adaptasi lagi," tutur Evan Dimas.

Saat ini Persija Jakarta masih berada dipuncak klasemen Grup B, dengan 6 poin diikuti Arema FC dengan poin yang sama. Sementara Sabah FA dan Persela dipastikan sudah tersingkir.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved