Breaking News:

11 Kartu Kuning dan 2 Kartu Merah Warnai Laga Arema FC Vs Persebaya, Mario Gomez : Itu Normal

Pertandingan derbi Jatim itu menghasilkan 11 kartu kuning dan dua kartu merah serta 6 gol, dengan skor akhir 2-4, untuk kemenangan tim Bajul Ijo.

SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Striker lokal Arema FC Kushedya Hari Yudo berebut bola dengan gelandang Persebaya Nur Hidayat, Selasa (18/2/2020) 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Masih melekat di ingatan betapa panasnya laga Arema FC Vs Persebaya dalam laga semi final Piala Gubernur Jatim di Blitar, Selasa (18/2/2020).

Pertandingan derbi Jatim itu menghasilkan 11 kartu kuning dan dua kartu merah serta 6 gol, dengan skor akhir 2-4, untuk kemenangan tim Bajul Ijo.

Soal banyaknya kartu kuning dan kartu merah di laga itu, Pelatih Arema FC, Mario Gomez menilai jika untuk kartu kuning, sejatinya itu hal yang biasa di sepak bola.

5 Fakta Otopsi Jenazah Putri Karen Pooroe: Ibu Bawakan Camilan & Baju Baru untuk Sang Putri

Rencana Proyek Tol Mapan Tembus Kepanjen & Blitar Akan Melewati 7 Kelurahan di Kota Malang

BREAKING NEWS Beredar Surat Rekomendasi DPP PDIP, Sanusi - Didik Gatot Subroto ke Pilbup Malang 2020

Namun untuk hukuman kartu merah itu merupakan kesalahan pemain itu sendiri, karena tak bisa mengendalikan diri.

Dua kartu merah dikeluarkan wasit yang masing-masing didapat penyerang Arema, Jonathan Bauman menit-17 dan menit-59 Abu Rizal Maulana bek Persebaya

"Itu normal ketika mendapat kartu kuning, apalagi dalam kondisi bermain dengan pressing tinggi dan ketika kondisi pemain tidak 100 persen, tensi kartu kuning itu muncul. Untuk kartu merah yang didapat Bauman, dia sudah sadar kalau itu memang sebuah kesalahan," kata Mario Gomez, Rabu (19/2/2020).

Kedepan Gomez bakal mengingatkan dan melatih para pemainnya agar tak gampang melakukan pelanggaran, sehingga nantinya dapat merugikan tim sendiri.

"Kami akan berlatih lagi ketika, kalau itu berjalan normal maka untuk kartu kuning akan lebih sedikit. Selain itu saya juga menyarankan pada pemain agar tidak lagi melakukan hal-hal diluar aspek teknik," tegasnya

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved