MotoGP

Virus Corona Ancam Seri Pembuka MotoGP 2020, Valentino Rossi Terancam Tak Bisa Masuk Qatar

Seri pembuka MotoGP 2020, MotoGP Qatar terancam batal karena munculnya rekomendasi Menteri Kesehatan Qatar terkait wabah virus Corona.

Instagram/@valeyellow46
Valentino Rossi saat melakukan sesi tes di sirkuit Losail Qatar pekan ini. Legenda hidup MotoGP ini bisa terancam tak bisa mengikuti seri pembuka MotoGP jika ia pulang ke Italia saat ini, karena ada larangan dari pemerintah Qatar terkait wabah Virus Corona 

SURYAMALA NG.COM - Penyebaran wabah Virus Corona mulai mengancam pelaksanaan ajang balap motor dunia MotoGP, di mana kini seri pertama atau seri pembuka, MotoGP Qatar 2020 di sirkuit Losail terancam batal.

Seri pembuka MotoGP 2020, MotoGP Qatar terancam batal karena munculnya rekomendasi Menteri Kesehatan Qatar.

Rekomendasi itu di antaranya berupa larangan atau menutup jalur penerbangan dari beberapa negara yang notabene adalah negara asal pembalap dan pusat dari beberapa tim MotoGP.

2 Cewek Tidur Sekamar dengan Pria Bukan Suaminya dan Pesta Miras di Kamar Kos Digerebek Satpol PP

6 Cara DK Cewek Malang Obral Tubuh Demi Uang & Motor, Mabuk Sampai Teler, Korban Pertama Teman Lama

Berita Arema Hari Ini Populer, Strategi Mario Gomez Lawan Tira Persikabo & Fakta Prank Ulang Tahun

Bahkan bila Valentino Rossi saat ini tengah berada di tempat tinggalnya di Italia, bisa jadi ia tidak akan boleh masuk ke Qatar, tempat penyelenggaraan seri Pembuka MotoGP karena pemerintah setempat menutup penerbangan dari Italia dan Jepang

Sebelumnya, Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP bersama pihak otoritas Qatar telah memberikan jaminan seri pembuka akan tetap berlangsung sesuai jadwal.

Namun kini, melalui sebuah rekomendasi yang dikeluarkan Menteri Kesehatan Qatar, Mohamed Al Kuwari, Selasa (25/2/2020) membuat gelaran MotoGP Qatar 2020 terancam batal.

Keputusan Al Kuwari melalui rekomendasi tersebut cukup beralasan lantaran virus yang berasal dari China itu baru-baru ini telah menjangkit Italia dan Jepang.

Dengan demikian, para pembalap dan anggota tim yang berasal dari kedua negara itu terancam tidak boleh lagi masuk ke Qatar.

Tak hanya itu, Al Kuwari juga menunda semua jadwal penerbangan menuju beberapa negara, termasuk Italia dan Jepang serta meningkatkan pemeriksaan kesehatan yang lebih ketat di Bandara Internasional Hamad, Doha.

Seperti yang diketahui, enam dari 11 tim MotoGP bermarkas di Italia dan San Marino.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved