Berita Batu Hari Ini

Dewanti Imbau Warga Kota Batu Terapkan Hidup Sehat agar tidak Mudah Terserang Virus

Pemkot Batu mengimbau masyarakat menerapkan hidup sehat. Apalagi Kota Batu merupakan tujuan wisata yang banyak dikunjungi orang luar daerah.

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg Kartika Trisulandari 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU – Pemkot Batu mengimbau masyarakat menerapkan hidup sehat.

Hal itu disampaikan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko ketika dimintai tanggapan adanya dua warga Indonesia yang positif virus Covid-19 atau Corona.

Apalagi Kota Batu merupakan tujuan wisata yang banyak dikunjungi orang luar daerah.

Dewanti mengatakan jika seseorang kondisinya sehat bugar, maka akan susah terserang virus. Namun sebaliknya, jika kondisinya lemah, akan mudah terserang virus.

“Yang jelas semoga Malang Raya tidak terkena. Virus apapaun cepat menyerang seseorang ketika lemah, ketika daya tahan tubuh lemah.”

“Saya mengimbau Dinas Kesehatan agar memberikan kekuatan selain makanan bergizi juga aktivitas olahraga,” kata Dewanti kepada SURYAMALANG.COM, Senin (3/2/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg Kartika Trisulandari mengatakan belum ada instruksi khusus dari Kementerian Kesehatan terkait virus Covid-19.

Namun begitu, dirinya mengatakan telah menyebarkan informasi ke sejumlah tempat wisata, sekolah dan pusat keramaian mengenai manajemen gejala flu.

“Yang pasti kami sudah sebarkan informasi ke semua tempat untuk manajemen gejala flu dan etika bersin,” katanya.

Terkait wisatawan asing yang berkunjung ke Kota Batu, Kartika mengatakan kalau mereka telah dilakukan screening di bandara maupun pelabuhan.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved