Liga Inggris

Pelatih Arsenal Mikel Arteta & Pemain Chelsea Callum Hudson Odoi Positif Virus Corona atau Covid 19

Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta dan pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi dilaporkan positif terkena virus COVID-19

Kolase Wikipedia - AFP/ADRIAN DENNIS
Pemain muda Chelsea Callum Hudson-Odoi dan Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid 19 

SURYAMALANG.COM - Kabar tak sedap dari penyebaran virus corona atau Covid 19 datang dari kancah Liga Inggris atau Premiere League di mana pelatih Arsenal dan pemain Chelsea dinyatakan positif terinfeksi.

Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, dilaporkan positif terkena virus COVID-19 atau yang dikenal dengan virus corona dalam pengumuman resmi pada Jumat (13/3/2020) pagi WIB.

Kondisi serupa juga dilakukan klub Chelsea yang secara resmi mengumumkan penyerang muda mereka, Callum Hudson-Odoi positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 hari ini.

Berita Arema Hari ini Populer, Catatan Jelang Laga Lawan PSIS Semarang & Prediksi Susunan Pemain

VIDEO Modus Baru Sindikat Maling Motor Bermobil, Perhatikan Aksinya Setelah Turun dari Mobil

Dalam pernyataan resmi pihak klub Arsenal memutuskan untuk menutup pusat pelatihan Arsenal yang terletak di London Colney, Hertfordshire, Inggris, setelah Mikel Arteta dinyatakan positif terkena virus corona.

Arsenal juga mengambil langkah untuk melakukan karantina kepada setiap individu yang belakangan melakukan kontak dengan pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Para pihak yang baru-baru ini melakukan kontak langsung dengan MIkel akan dikarantina sesuai dengan pedoman kesehatan dari pemerintah,"

"Kami mengira, sebagian besar merupakan individu yang belakangan berada di Colney (pusat pelatihan), termasuk para penggawa tim utama dan staf kepelatihan," tulis pihak klub dalam pernyataan resminya.

Hal serupa juga dilakukan Chelsea yang mengumumkan penutupan fasilitas latihan dan melakukan karantina.

"Para pemain yang berhubungan langsung dengan Hudson-Odoi secara dekat akan diisolasi sesuai anjuran dari pemerintah," tulis Chelsea seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub.

Artinya, para pemain Chelsea di tim utama beserta para staf pelatih akan dirumahkan mulai hari ini.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved