Stok Gula di Gudang Bulog Malang Kosong

Diskoperindag Sebut Tidak Ada Kelangkaan Gula Pasir di Kota Malang, Pabrik Gula Gelar Operasi Pasar

"Di supermarket, kelangkaan gula pasir karena dari pihak supplier belum ada pengiriman gula. Kalau di pasar tradisional, stok gula pasir masih ada"

SURYAMALANG.COM/Doso Priyanto
ILUSTRASI - Gula pasir kini menjadi barang langka di pasaran. Tapi Diskoperindag Kota Malang menyebut tidak ada kelangkaan gula pasir di kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Malang pastikan tidak ada kelangkaan gula pasir di wilayah Kota Malang.

Kasie Pengawasan dan Pengendalian Bidang Perdagangan Diskoperindag Kota Malang, Luh Putu Eka Wilantari menuturkan bahwa kelangkaan gula pasir hanya terjadi di pasar modern.

"Di supermarket, kelangkaan gula pasir karena dari pihak supplier belum ada pengiriman gula. Kalau di pasar tradisional, stok gula pasir masih ada. Namun memang harganya cukup tinggi," ujarnya kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Kamis (19/3/2020).

Update Jumlah Pasien Positif Virus Corona di Jawa Timur, Total Ada 9 Orang di Malang dan Surabaya

Tim Satgas Covid-19 Kota Malang Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Stasiun Kota Baru dan Balai Kota

BREAKING NEWS - Stok Gula di Gudang Bulog Sub Divre Malang Sudah Kosong

Oleh karena itu ia menjelaskan pihaknya akan menggandeng pabrik gula PT. Kebon Agung menggelar operasi pasar gula murah.

"Saat ini kita sudah menggelar operasi pasar gula murah di dua lokasi. Yang pertama pada 11 Maret di Oro Oro Dowo dan yang kedua 14 Maret di Sawojajar," jelasnya.

Dalam operasi pasar gula murah tersebut, masyarakat dibatasi untuk membeli gula sebanyak 2 kg saja.

"Di dalam operasi itu, kita menyediakan sebanyak 500 kg gula pasir. Namun harganya cukup terjangkau masyarakat, yaitu Rp. 11.500 per kg," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Kota Malang, Wahyu Setianto menerangkan kelangkaan gula pasir disebabkan karena adanya virus corona.

"Dampak corona salah satunya berpengaruh kepada kelangkaan gula pasir. Salah satunya yaitu aksi borong masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved