Gojek dan Halodoc Luncurkan 'Check COVID-19', Deteksi Virus Corona Bisa dari Rumah

Gojek dan Halodoc meluncurkan inovasi layanan telemedicine Check COVID-19 untuk bantu penanganan Virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Gojek dan Halodoc Luncurkan 'Check COVID-19', Deteksi Virus Corona Bisa dari Rumah
Gojek dan Halodoc meluncurkan inovasi layanan telemedicine Check COVID-19 untuk membantu penanganan Virus Corona (COVID-19) di Indonesia. 

SURYAMALANG.COM - Gojek dan Halodoc meluncurkan inovasi layanan telemedicine Check COVID-19 untuk bantu penanganan Virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Layanan konsultasi online (telemedik) tersebut didukung lebih dari 20.000 dokter berlisensi dan berpengalaman di dalam ekosistem Halodoc.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Jakarta pada Senin (23/3/2020).

Layanan telemedicine Check COVID-19 dari Halodoc tersedia dalam bentuk shuffle card di aplikasi Gojek.

Pengguna aplikasi Gojek bisa memilih shuffle card Check COVID-19 tersebut di tampilan aplikasi Gojek, dan pengguna akan langsung diarahkan ke layanan Check COVID-19 di aplikasi Halodoc.

Lalu pengguna bisa memanfaatkan Check COVID-19 di aplikasi Halodoc, untuk berkonsultasi mengenai gejala kesehatan yang sedang dialami dan melakukan 'self-assessment atau pemeriksaaan sendiri terkait COVID-19.

Apabila ada dugaan menderita COVID-19, dokter dari Halodoc akan minta pengguna tetap di rumah, menerapkan isolasi di rumah, dan obat yang diresepkan akan diantar oleh Gojek ke rumah pengguna.

Bila butuh penanganan dan tindakan lebih lanjut, pengguna akan dirujuk ke rumah sakit rujukan.

Mitra dokter Halodoc telah mendapatkan pelatihan dan memiliki pengetahuan yang memadai sesuai anjuran Pemerintah dan WHO mengenai COVID-19, supaya bisa memberikan konsultasi yang tepat.

"Pandemi COVID-19 merupakan kejadian luar biasa yang butuh kolaborasi erat antara pemerintah dan swasta," kata drg Oscar Primadi, MPH., Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM.

Halaman
12
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved