Berita Persik Hari Ini

Hanya Satu Pemain Asing Persik Kediri Memilih Bertahan Di Kediri, Virus Corona Tetap Jadi Alasan

Keputusan pemain asal Brasil, Jefferrson Alves de Oliviera tidak pulang ke negaranya karena situasi di Brasil yang juga sedang pandemi Covid-19.

SURYAMALANG.COM/Sugiharto
FOTO DOK. Pemain asing Persik Kediri, Ante Bakmaz (kiri) berduel dengan pemain Persebaya di Stadion Gelora Bangkalan. Para pemain asing Persik pulang ke negara asalnya dan hanya Jefferrson (Alves Oliviera) yang memilih tinggal di Kediri 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Satu pemain asing Persik Kediri memilih bertahan di Kediri meski tim diliburkan hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Dari empat pemain asing yang dimiliki Persik, kini hanya tinggal satu pemain yang memilih tetap tinggal di Kediri, yakni  Jefferrson Alves de Oliviera.

Sebelumnya, PSSI meliburkan kompetisi Liga 1 hingga 29 Mei 2020 akibat pandemi Covid-19 yang belakangan dampaknya semakin meluas.

Lebih Baik Liga 1 2020 Dibatalkan Akibat Corona, Ini Alasan Direktur Madura United Haruna Soemitro

Arema FC Putri Sudah Rekrut 19 Pemain untuk Musim Ini, Pelatih Sebut Butuh 7 Pemain Lagi

Joko Susilo Bebaskan Pemain Persik Kediri Latihan Individual untuk Jaga Kebugaran

"Yang masih di Kediri Jefferrson (Alves Oliviera) dia rencana memang gak mau pulang, tetep di sini sampai selesai pandeminya," terang Media Officer Persik, Anwar Bahar Basalamah pada SURYAMALANG.COM, Senin (6/4/2020).

Ditambahkan Anwar, keputusan pemain asal Brasil itu tidak pulang ke negaranya karena situasi di Brasil yang juga sedang pandemi Covid-19.

"Di negaranya Brasil juga wabah Corona, makanya dia takut pulang juga," kata Anwar.

Sementara tiga pemain asing Persik yang lain, Gespar Vega, gelandang 27 tahun asal Argentina. Nikola Asceric, striker 28 tahun asal Serbia, dan Ante Bakmaz, bek 27 tahun asal Australia, pulang ke negaranya masing-masing.

"Bakmaz sama Nikola diminta pulang sama negaranya di karantina di sana. Vega, kemauan sendiri pulang," ucapnya.

Tak hanya Jefferrson, pemain Persik yang hingga saat ini juga masih bertahan di Kediri adalah Ibrahim Sanjaya.

Pemain asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu disampaikan Anwar menunda kepulangan menunggu pandemi Covid-19 sedikit mereda.

"Ibrahim sanjaya yang belum pulang, dia nunggu mulai reda dulu pandeminya, baru dia pulang ke rumahnya di NTT. Dia takut di Bali di Bandara itu nanti, makanya nunggu agak melambat dulu baru pulang," pungkas Anwar.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved