Breaking News:

Virus Corona di Jatim

UPDATE Kasus Covid-19 Jatim, Ada 52 Kasus Positif Corona Baru, 28 Orang di Antaranya Warga Surabaya

Kasus positif covid-19 di Jawa Timur ada sebanyak 438 orang. Dengan tambahan kasus positif covid-19 per hari ini Senin (13/4/2020) ada 52 orang

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Seorang petugas menunjukkan data update terkait perkembangan kasus positif covid-19 di Jatim per petang ini, Senin (13/4/2020). Ada tambahan 52 kasus positif baru. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Update kasus positif covid-19 di jawa timur (Jatim) per 13 April 2020 kali ini ditandai dengan banyaknya jumlah kasus positif yang terkomfirmasi dalam sehari, yakni mencapai 52 kasus.

Selain jumlah kasus positif corona yang bertambah besar, jumlah daerah di Jatim yang berstatus zona merah juga kembali bertambah.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan data update terkait perkembangan kasus positif covid-19 di Jatim.

Desa Harus Siapkan Safe House, Forkopimda Kabupaten Malang Ingatkan Bahaya Wabah Virus Corona

Dosen Universitas Negeri Malang (UM) Positif Covid-19, Satgas : Tertular dari Klaster Asrama Haji

Warga Cerme Tolak Rencana Rusunawa Jadi Tempat Rehabilitasi PDP Corona, Begini Reaksi Bupati Gresik

Per petang ini, Senin (13/4/2020), data kasus positif covid-19 di Jawa Timur ada sebanyak 438 orang. Dengan tambahan kasus positif covid-19 per hari ini ada sebanyak 52 orang.

“Data kita per hari ini yang terkonfirmasi positif total 438 kasus. Dari jumlah itu kalau sampai kemarin kabupaten Mojokerto masih kuning sekarang di Kabupaten Mojokerto sudah menjadi zona merah, karena sudah ada yang terjangkit positic covid-19,” kata Gubernur Khofifah.

Sebanyak 52 kasus baru hari ini, tersebar 1 di Kabupaten Mojokerto, 3 di Kabupaten Gresik, 1 di Kabupaten Tuban, 4 di Kabupaten Tulungagung, 1 di Kabupaten Kediri, 3 di Kabupaten Jombang, 8 di Kabupaten Sidoarjo, 1 di Kabupaten Lamongan, 2 di Kabupaten Bojonegoro, dan Kota Surabaya kembali menjadi yang paling banyak dengan tambahan 28 orang.

“Surabaya hari ini tambah 28 orang. Sehingga per hari ini di Surabaya ada sebanyak 208 orang. Surabaya masih menjadi daerah yang paling banyak memiliki kasus positif covid-19,” ucapnya.

Di urutan kedua, Gubernur Khofifah menyebut bahwa daerah yang paling banyak setelah Surabaya adalah Kabupaten Sidoarjo yaitu sejumlah 39 orang kasus psoitif covid-29.

Lalu disusul dengan Lamongan dengan total kasus positif covid-19 sebanyak 24 orang.

Lebih lanjut dikatakan Khofifah bahwa dari total 438 kasus positif covid-19 di Jatim, yang masih ada dalam perawatan ada sebanyak 322 orang.

“Dan hari ini Alhamdulillah kita dapat informasi hari ini ada 7 orang positif covid-19 yang sembuh. Satu dari Gresik, empat dari Kota Surabaya, satu dari Sidoarjo dan satu dari Situbondo,” tegas Khofifah.
“Sedangkan per hari ini yang meninggal ada sebanyak 11 orang, terinci 9 orang dari Surabaya dan 1 dari Situbondo,” tegas Khofifah.

Selain update kasus positif covid-19, di Jatim kasus PDP juga masih bertambah.

Per hari ini ada sebanyak 1.447 orang PDP, dengan jumlah yang masih diawasi ada sebanyak 872 orang.

Dan untuk kasus ODP per hari ini ada sebanyak 14.432 orang dengan yang masih dirawat ada sebanyak 7.813 orang.

“Dengan kondisi semacam ini, maka mutlak bagi kita semua untuk tidak keluar rumah. Batasi keluar rumah hanya untuk hal yang sangat penting. Kalau tidak penting maka lebih baik untuk tinggal di rumah. Kita harus patuhi itu karena melihat peta persebarannya yang sudah semakin seperti ini,” kata Khofifah.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved