Cara Aktifkan Dark Mode di Whatsapp (WA), Instagram, Facebook di Android & IOS, Untuk Hemat Daya

Saat ini kita membutuhkan berbagai macam cara untuk menghemat daya Handphone, di tengah kesibukan kita dalam beraktivitas

Newshub
Facebook dan Instagram down 

SURYAMALANG.COM, Malang - Inilah tutorial singkat atau Cara Aktifkan Dark Mode di Whatsapp (WA), Instagram, Facebook di Android & IOS, untuk Hemat Daya Ponsel atau HP kamu.

Yup, sSaat ini kita membutuhkan berbagai macam cara untuk menghemat daya Handphone.  Hal ini selaras dengan kebutuhan mobilitas kita yang tinggi, namun masih membutuhkan ponsel di Smartphone kita untuk berkomunikasi. 

Tahukah kamu bahwa terdapat cara yang bisa kita lakukan untuk menghemat daya di Handphone kita. Caranya melalui mengaktifkan dark atau mode gelap dalam beberapa aplikasi sosial media yang kita gunakan secara terus menerus. 

Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa menggunaan dark mode bisa menghemat daya perangkat. Handphone dalam piksel yang gelap menggunakan energi yang sedikit. 

Dark mode juga digunakan oleh pengguna sosial media seperti WhatsApp, Instagram dan Facebook yang gemar bermain ponsel sebelum tidur.

Namun dalam penelitian itu belum bisa dipastikan apakah cahaya terang benar-benar memiliki efek negatif pada pola tidur atau tidak. 

Berikut ini cara mengaktifkan fitur dark mode untuk Instagram, WhatsApp hingga Facebook

Dark Mode Instagram

Instagram sudah secara resmi merilis 'dark mode' atau mode gelap untuk pengguna iPhone iOS 13.

Sebelumnya fitur ini hanya tersedia bagi pengguna versi beta saja.

Halaman
1234
Penulis: Farid Farid
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved