Virus Corona di Malang

Forkopimda Tinjau Pos Check Point Stasiun Malang & Terminal Landungsari, Pantau Mobilisasi Pendatang

Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Malang Kota, bersama Wali Kota Malang lakukan pengecekan pos check point

Polresta Malang Kota
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Dandim 0833 Malang Kota Letkol Inf Tommy Anderson, dan Wali Kota Malang Sutiaji, saat mengecek pos check point di Stasiun Malang Kota. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Malang Kota, bersama Wali Kota Malang lakukan pengecekan pos check point, Rabu (29/4/2020) malam. Ada dua lokasi yang dituju, yaitu pos check point Stasiun Malang Kota dan pos check point Terminal Landungsari.

Nampak dalam kegiatan tersebut, para penumpang kereta dilakukan pengecekan identitas. Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengatakan kegiatan dilakukan untuk mengecek kesiapan personel.

"Di samping itu, kami juga memantau apakah ada warga luar daerah yang masuk wilayah Kota Malang. Dan selama kegiatan ini, kami tidak menemukan adanya warga luar daerah yang masuk ke Kota Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup suryamalang.com).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya telah melakukan pengecekan penumpang kereta sebanyak 77 orang.

"Setelah dilihat identitasnya ternyata mereka bukan pemudik, melainkan warga Malang Raya. Dalam kegiatan itu, ada satu orang penumpang kereta yang berasal dari Lamongan. Namun setelah dicek, ternyata orang tersebut relawan medis yang ditugaskan bekerja di RSSA, sehingga diizinkan masuk ke Kota Malang," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Wakapolrestabes Surabaya itu meminta kepada masyarakat agar selalu menerapkan physical distancing sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

"Kami minta agar masyarakat terapkan pola hidup sehat, selalu gunakan masker, dan jangan melakukan kegiatan mudik dahulu," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved