Virus Corona di Surabaya

Cekcok Pria Berjubah Putih dengan Satpol PP yang Viral Berujung Laporan Polisi, Atensi Polda Jatim

Asmadi mengaku, dirinya melaporkan seorang pria berjubah putih yang sempat terlibat percekcokan dengannyake SPKT Mapolda Jatim

Facebook
VIDEO pria berjubah warna putih terlibat adu mulut dengan sejumlah petugas berseragam polisi dan satpol PP yang viral di media sosial. Polrestabes Surabaya mengkonfirmasi kejadian itu di lokasi check poin PSBB Satelit Surabaya 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Insiden percekcokan pria berjubah putih dengan sejumlah petugas pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Pos Check Point Exit Tol Satelit, Surabaya, yang terekam video berbuntut panjang.

Belakangan dikabarkan satu di antara petugas pos tersebut melaporkan pria yang berjubah putih yang diidentifikasi sebagai Habib Umar Abdullah Assegaf ke Mapolda Jatim setelah video tersebut viral di media sosial pada Kamis (21/5/2020)..

Petugas yang melaporkan Habib Umar itu bernama Asmadi, anggota Satpol PP Pemkot Surabaya.

Asmadi mengaku, dirinya melaporkan seorang pria berjubah putih yang sempat terlibat percekcokan dengannyake Sentra Pelayanan Kepolisan Terpadu (SPKT) Mapolda Jatim.

Ia memutuskan menempuh jalur hukum setelah mendapat dukungan dari pihak atasannya dalam hal ini institusi Satpol PP.

"Ya saya dapat perintah dari atasan untuk melaporkan hal kemarin, ini juga dapat pendampingan dari Pemkot Surabaya dan Satpol PP Surabaya," ujarnya saat dihubungi awak media, Kamis (21/5/2020).

Penelusuran Tribunjatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Asmadi membuat laporan atas insiden tersebut di Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim.

Ia didampingi seorang petugas Satpol PP yang tampak duduk menunggu di depan pintu kaca ruang utama pusat pengaduan Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim.

Di dalam ruang tunggu terdapat dua orang perwira polisi dari Polrestabes Surabaya, yang kabarnya mendampingi Asmadi membuat laporan di Mapolda Jatim.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, pihaknya dalam hal ini, penyidik Ditreskrimum Polda Jatim sedang mendalami laporan mengenai insiden tersebut.

"Penyelidikan itu didasari adanya laporan. Terkait ini laporannya dari siapa; tentu nanti kami Sampaikan setelah proses penyelidikan ini dilangsungkan. Dasarnya, laporan polisi baik itu laporan polisi model A ataukah yang bersangkutan langsung, dalam hal ini Satpol PP," katanya di Mapolda Jatim.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved