Berita Arema Hari Ini

Felipe Americo Latih Kiper Arema FC di Rumah, Ada Syarat Khusus Bagi yang Ingin Berlatih Bersama

Felipe paham betul bagaimana kekhawatiran yang dirasakan orang-orang di sekitar rumahnya ketika ada orang lain masuk, karenanya ada syarat khusus

Arema FC
Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo saat melatih. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Felipe Americo Pelatih Kiper Arema FC, mungkin dapat disebut sebagai salah satu pelatih kiper paling rajin melatih di Liga 1.

Hal ini terbukti, meski saat ini kompetisi tengah mati suri karena wabah corona, ia selalu aktif baik berlatih sendiri maupun memberikan edukasi lewat instagram pribadinya.

Bahkan ia juga kerap membagikan momen foto kebersamaanya dengan para kiper Arema FC, dengan caption kerinduannya bisa kembali melatih pemain asuhannya itu.

Yang terbaru, kini Felipe juga sudah mulai melatih langsung kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie di rumahnya.

Momen tersebut direkam oleh istri Kartika Ajie dan dibagikan ke instagram pribadi Felipe serta Kartika Ajie.

"Ya, dia (Kartika Ajie, red) datang ke rumah saya untuk berlatih. Saya akan tersedia untuk semua penjaga gawang yang ingin berlatih bersama saya. Siapapun yang ingin menjaga kondisi dan sentuhan bola bisa mencari saya. Asal selama mereka berhati-hati dan menjaga kebersihan karena wabah ini belum selesai," kata Felipe Americo pada Surya, Jumat (22/5/2020).

Meski belum bisa berlatih di lapangan dan menjalankan program latihan seperti biasanya, namun pelatih asal Brasil itu menilai latihan sendiri di rumah dengan latihan bersama akan memiliki efek yang berbeda, khususnya soal sentuhan dan antisipasi penempatan bola.

"Ajie memang berlatih dengan saya, tetapi tidak ada program khusus yang saya berikan dan tidak ada kewajiban kiper untuk berlatih dengan saya. Saya memahami latihan penjaga gawang harus berlatih dengan bola, pasti latihan di rumah selalu juga membuat pemain bosan. Makanya ia membutuhkan lapangan, bola dan bersosialisasi," ujarnya.

Terlepas dari itu semua, Felipe juga paham betul bagaimana kekhawatiran yang dirasakan banyak orang khususnya orang-orang di sekitar rumahnya ketika ada orang lain masuk ke sekitar kompleks perumahan.

Untuk itu ia mewajibkan kiper yang datang kerumahnya untuk latihan, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Saya menghormati peraturan yang diberlakukan terkait wabah corona ini dan menghormati semua orang. Karena saya mengerti siapapun tentu tidak merasa aman dalam kondisi demikian. Untuk itu saya selalu membersihkan semua alat latihan, mencuci tangan dengan sabun cuci sesudahnya dan menggunakan alkohol," jelasnya.

Seperti diketahui, selama libur kompetisi, semua pemain Arema FC diliburkan dan hanya diberikan kewajiban berlatih mandiri dirumah

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved