Breaking News:

Skenario Tahun Ajaran Baru 2020 Versi Menteri Nadiem Makarim, Belum Ada Keputusan Masuk Bulan Juli

Berikut adalah skenario jadwal tahun ajaran baru 2020 dimulai bagi siswa dan siswi di seluruh Indonesia versi Indonesia.

Penulis: Frida Anjani | Editor: Adrianus Adhi
Kompas.com
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim 

SURYAMALANG.COM - Berikut adalah skenario jadwal tahun ajaran baru 2020 dimulai bagi siswa dan siswi di seluruh Indonesia versi Indonesia. 

Penjelasan resmi terkait jadwal dimulainya tahun ajaran baru dimulai disampaikan sendiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memutuskan tidak mengubah awal tahun ajaran 2020/2021 yang dimulai pertengahan Juli 2020.

Meskipun begitu, Menteri Nadiem Makarim menegaskan jika jadwal siswa masuk kembali ke sekolah masih melihat perkembangan kondisi terkini di lapangan. 

Skenario Tahun Ajaran Baru 2020 Versi Menteri Nadiem Makarim, Belum Ada Keputusan Masuk Bulan Juli
Skenario Tahun Ajaran Baru 2020 Versi Menteri Nadiem Makarim, Belum Ada Keputusan Masuk Bulan Juli (Kompas TV)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan telah menyiapkan berbagai skenario terkait permulaan tahun ajaran baru 2020/2021.

Hal ini disebabkan pandemi Covid-19 yang belum mereda di Tanah Air.

"Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah siap dengan semua skenario," kata Nadiem dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR, Rabu (20/5/2020), dikutip dari Kompas.com dalam berita berjudul, "Mendikbud Siapkan Skenario Memulai Tahun Ajaran Baru di Tengah Pandemi".

Nadiem mengatakan, Kemdikbud terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Keputusan Kemendikbud terkait pelaksanaan tahun ajaran baru akan merujuk pada kajian Gugus Tugas.

"Mohon menunggu, saya pun tidak bisa memberikan statement apapun keputusan itu, karena itu dipusatkan di Gugus Tugas. Tapi kami tentu terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas," jelas Nadiem.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved