Berita Arema FC Hari Ini

Kunci Sukses Pemain Arema FC Dedik Setiawan, Mulai dari Liga Tarkam Hingga Jadi Pemain Timnas

Usaha dan kerja keras pemain Arema FC, Dedik Setiawan, selama akhirnya mengangkat ia dari seorang pemain sepakbola tarkam ke Timnas Indonesia

Hayu Yudha Prabowo
SEMI FINAL - Striker Arema FC, Dedik Setiawan dkk merayakan gol yang dicetak ke gawang Kalteng Putra FC dalam semi final leg pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (2/4/2019). 

SURYAMALANG.COM - Usaha dan kerja keras pemain Arema FC, Dedik Setiawan, selama dua tahun akhirnya mengangkat ia dari seorang pemain sepakbola antar kampung (tarkam) ke timnas Indonesia.

Bakat sepakbola Dedik Setiawan sebenarnya sudah terendus sejak masih belia. Pada 2013, Dedik sudah mewakili Kabupaten Malang dan berhasil menjadi juara di Porprov Banyuwangi.

Capaian tersebut membuat Persekam Metro FC mengajak dia bergabung. Meskipun sudah menjadi pemain profesional, saat itu Dedik masih sering bermain dari kampung ke kampung.

Itu dia lakukan untuk mencari tambahan uang di tengah banyaknya waktu libur kompetisi maupun sekadar menjaga kondisi.

Karier Dedik mulai berubah sejak bergabung ke Arema FC pada 2016.

Kariernya terus melesat hingga akhirnya ia dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Kesempatan tersebut membuat mimpi pemain asal Kabupaten Malang itu menjadi kenyataan.

Sebab, beberapa tahun lalu, Dedik masih menjadi pemain antar kampung yang cuma bisa mendukung timnas disudut-sudut desa tempat dia tinggal.

“Yang pastinya bersyukur, tidak menyangka juga bisa terpanggil untuk membela timnas. Walaupun sampai sekarang belum bisa mencetak gol,” kata penyerang Arema FC itu saat bincang-bincang bersama Dokjreng FC di Live Instagram.

“Tapi yang paling penting, saya bersyukur bisa membela negara karena semua pemain cita-cita nomor satu membela negara,” ujar dia menambahkan.

Dedik Setiawan berbagi tips kepada pemain-pemain muda yang ingin tahu rahasia kesuksesannya.

“Latihannya harus teratur, jaga kondisi, disiplin waktu, disiplin makanan, istirahat yang cukup, dan menambah latihan sendiri di rumah. Vitamin juga jangan lupa, serta mencukupi kebutuhan nutrisi,” tutur Dedik Setiawan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lompatan Tinggi Dedik Setiawan dari Pemain Tarkam ke Timnas Indonesia"
https://bola.kompas.com/read/2020/06/01/08200098/lompatan-tinggi-dedik-setiawan-dari-pemain-tarkam-ke-timnas-indonesia?page=all.

Editor: isy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved