Berita Arema Hari Ini

3 Kiper Arema FC Sudah Berlatih Bersama di Rumah Felipe Americo, Hanya Utam Rusdiana yang Tak Hadir

Para kiper Arema FC yakni Kurniawan Kartika Ajie, Andriyas Francisco dan Teguh Amiruddin sudah berlatih bersama dengan Felipe Americo

istimewa/dok pribadi
Tiga kiper Arema FC saat latihan bersama Felipe Americo. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Setelah lebaran Idul Fitri, aktivitas latihan mandiri pemain Arema FC kembali dilakukan. Namun, pemandangan berbeda tampak dari sektor penjaga gawang.

Para kiper Arema FC yakni Kurniawan Kartika Ajie, Andriyas Francisco dan Teguh Amiruddin sudah berlatih bersama dengan Felipe Americo, pelatih kiper Arema FC, Senin (1/6/2020) kemarin. Bahlan sebelum lebaran, Ajie dan Ciko telah berlatih bersama Felipe di halaman perumahan Felipe di kawasan Kota Malang.

Sedangkan Teguh saat itu tak ikut latihan karena harus kembali bertugas bersama kesatuannya di TNI. Kini, ketiganya berlatih bersama, sekaligus untuk melepas rasa bosan karena lebih dari dua bulan lamanya latihan individu di rumah masing-masing.

"Ya kemarin mereka latihan sama saya di dalam perumahanku. Kami latihan teknik dan yang pasti lebih ke latihan mental karena fokus saya ke mental, setelah lama mereka bosan latihan sendiri dirumah," kata Felipe Americo pada Surya, Selasa (2/6/2020).

Lebih lanjut pelatih asal Brasil itu mengatakan, latihan bersama seperti kemarin bagus untuk memulihkan mental pemain, apalagi khusus untuk sektor kiper memang perlu teman untuk berlatih bersama.

"Latihan seperti kemarin bagus untuk menjaga mental kiper supaya tetap diatas. Mungkin hari sabtu nanti kami akan berlatih kembali. Tapi kami akan komunikasi dulu di grup," ujarnya.

Sementara dari empat kiper yang dimiliki Arema, hanya Utam Rusdiana yang tidak terlihat dalam latihan itu.

Menurut Felipe, Utam saat ini masih fokus untuk pemulihan cedera lututnya.

"Ya, dia masih proses penyembuhan. Kita tunggu dia sembuh dulu," terang mantan pelatih kiper Barito Putera itu.

Seperti diketahui, Utam harus menepi karena cedera ligamen lutut kanan yang dialaminya saat latihan jelang laga perdana lawan PS Tira awal kompetisi Liga 1 2020 lalu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved