Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pengumuman Kelulusan SMP di Kota Malang Dilakukan Lewat Online

Pengumuman kelulusan SMP di Kota Malang, Jumat (5/6/2020) dilakukan secara online. Hal ini dilakukan dalam pencegahan virus corona.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
istimewa/dok pribadi
Kegiatan pengumuman kelulusan di SMP Islam Sabillilah Kota Malang lewat online per kelas, Jumat (5/6/2020). Siswa mengenakan seragam putih biru. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pengumuman kelulusan SMP di Kota Malang, Jumat (5/6/2020) dilakukan secara online. Hal ini dilakukan dalam pencegahan virus corona.

Kepala SMPN 6 Kota Malang, Risna Widyawati, menyatakan memang berbeda dengan tahun sebelumnya kelulusan tahun ini.

"Saat ini kami harus meluluskan siswa tanpa tatap muka dan seremonial seperti biasa," jelas Risna pada suryamalang.com, Jumat (5/6/2020).

Risna menuturkan untuk kelulusan tahun ini mencapai 100 persen, yakni sebanyak 257 siswa.

Model pemberitahuan kelulusan dikirimkan sekolah lewat WhatsApp otomatis, sehingga sehingga setiap siswa hanya dapat mengakses pengumuman miliknya sendiri.

Sementara di SMPN 27, pihak sekolah mengirimkan pemberitahuan kelulusan siswa lewat HP orangtua yang sudah didaftarkan.

Namun untuk surat keterangan lulus yang asli akan diberikan pada jadwal yang sudah ditentukan pada pekan depan, termasuk pemgembalian buku paket yang dipinjam dari perpustakaan sekolah oleh orangtua dan diatur sesuai nomer absen dan jamnya.

Sedang di SMP Islam Sabillilah, pemberitahuan kelulusan juga lewat online, di mana sekolah mengundang orangtua dan siswa untuk join meeting per kelas.

"Ada 154 siswa dinyatakan lulus," jelas Kurnia Islamiyah, Waka Kurikulum SMP Islam Sabillilah pada suryamalang.com terpisah.

Walikelas melakukan presentasi di meeting online itu dengan bahan dari wakakur tentang kriteria kelulusan dan dasar hukum, laporan nilai rata rata, tertinggi, terendah, pengumuman 10 besar pararel dan pengumuman lima besar per kelas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved