Virus Corona di Malang

Tekan Penyebaran Corona, PMI Kota Malang Lakukan Penyemprotan di Jalan Protokol dan Ruang Publik

Tekan penyebaran virus corona, PMI Kota Malang lakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol dan ruang publik

PMI Kota Malang
Salah satu mobil gunner PMI Pusat saat melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai jalan protokol dan ruang publik yang ada di Kota Malang, Selasa (9/6/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tekan penyebaran virus corona, PMI Kota Malang lakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol dan ruang publik. Ada tujuh armada penyemprot yang dikerahkan dalam kegiatan tersebut.

Ada empat mobil penyemprotan gunner dari PMI Pusat, dua mobil penyemprot dari PMI Kota Malang, dan satu sepeda motor penyemprot dari Divisi Infanteri 2 Kostrad. Sekretaris sekaligus Kepala Markas PMI Cabang Kota Malang, Tris Surya Hadi, mengatakan bahwa ketujuh armada penyemprot semuanya berangkat dari markas PMI Cabang Kota Malang.

"Setelah itu di Jalan Besar Ijen, semua kendaraan penyemprot langsung berpencar menyebar ke empat rute. Menuju ke berbagai jalan protokol dan ruang publik yang ada di Kota Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup suryamalang.com), Selasa (9/6/2020).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara PMI Pusat, PMI Provinsi Jatim, dan PMI seluruh Malang Raya.

"Kegiatan penyemprotan telah dimulai pada tanggal 7, 8, 9 Mei. Di mana pada tanggal 7 dan 8 digelar di Kabupaten Malang, sedangkan tanggal 9 digelar di Kota Malang," tambahnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian dari PMI Pusat melalui PMI Provinsi Jatim.

"PMI Provinsi Jatim sendiri telah mengetahui wilayah mana saja yang perlu mendapatkan bantuan penyemprotan ini. Dan frekuensi tertularnya Covid 19 di wilayah Malang cukup besar. Sehingga Malang dipandang perlu untuk dilakukan prioritas penyemprotan," jelasnya.

Di samping itu, dirinya juga berharap agar kegiatan ini dapat membantu meminimalisir penyebaran Covid 19 jelang New Normal Malang.

"Karena kami ingin membantu masyarakat, bagaimana meminimalisir tersebarnya Covid 19 khususnya di Kota Malang jelang New Normal. Sehingga angka (rate of transmission) yang dipersyaratkan oleh WHO terkait penerapan new normal dapat tercapai," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved