Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Pelatih Kiper Arema FC Sudah Cinta Mati di Malang, Rela Bertahan Meski Akan Ada Renegosiasi Kontrak

Pelatih kiper asal Brasil itu berani menyatakan dirinya akan memilih bertahan di Arema FC seandainya akan ada renegosiasi kontrak.

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Wabah virus corona yang membuat para pemain dan pelatih asing Arema FC tak berkutik, harus tinggal di kota Malang rupanya berdampak.

Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo sudah mulai terdampak karena sekian waktu hidup bertahan di rumahnya di Kota Malang.

Entah itu artinya berdampak negatif atau positif, yang pasti Felipe menyatakan dirinya betah hidup di Malang dan memilih akan bertahan di Arema FC.  

Bahkan pelatih kiper asal Brasil itu berani menyatakan dirinya akan memilih bertahan di Arema FC seandainya akan ada renegosiasi kontrak.

Seperti diketahui, liburnya kompetisi Liga 1 2020 karena pandemi Covid-19 belakangan memunculkan wacana renegosiasi ulang kontrak pemain dan pelatih.

Arema FC juga bersiap menerapkan wacana  renegosiasi kontrak atau penyesuaian gaji serta bonus apabila nantinya kompetisi dilanjutkan kembali.

Sebab selama kompetisi harus dihentikan, membuat klub tak mendapat pemasukan dari sponsor maupun  dari penjualan tiket.

Bila renegosiasi diterapkan kondisi ini tentu membuat pemain dan ofisial khususnya pelatih, harus berlapang dada karena gaji mereka tentu akan turun tak seperti kesepakatan di awal kontrak.

Renegosiasi itu dilakukan agar klub tak menanggung kerugian yang lebih besar, selain itu manajemen Arema FC juga meyakini adanya renegosiasi tersebut dapat menyelamatkan industri sepak bola yang saat ini tengah mati suri.

Soal renegosiasi kontrak, Felipe Americo Pelatih kiper Arema FC mengaku hingga saat ini belum ada pembicaraan dengan manajemen.

"Kalau saya belum diajak bicara oleh manajemen soal itu. Tidak tahu kalau pelatih kepala atau yang lain," kata Felipe pada SURYAMALANG.COM, Kamis (11/6/2020).

Pelatih asal Brasil itu mengaku akan tetap bertahan di Arema FC meskipun nantinya ada renegosiasi kontrak.

"Ya mau (bertahan, red). Tapi saya juga harus lihat bagaimana isi dari kontrak itu," ujarnya.

Felipe mengatakan, dirinya sudah cinta dengan Arema FC, sehingga ia ingin tetap bertahan sekalipun nantinya gaji yang ia dapatkan setelah penyesuaian tak sebanyak saat kompetisi belum dihentikan karena corona.

"Yang jelas saya mau tetap di sini. Arema menerima saya dengan penuh kasih sayang, saya ingin memberikan banyak hal untuk Arema. Tentu dengan bekerja sebaik mungkin di sini," jelas mantan pelatih kiper Barito Putera itu

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved