Breaking News:

Berita Aremna Hari Ini

Curi Start Berlatih di Lapangan, Felipe Americo Lihat Kondisi Para Kiper Arema FC Lebih Baik

Kini Felipe Americo sudah mulai kerap menggelar latihan di lapangan sepak bola meski berpindah-pindah bersama para kiper Arema FC

Arema FC
Felipe Americo bersama empat kiper Arema FC 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Absen latihan di lapangan selama tiga bulan karena wabah virus corona benar-benar membuat kondisi para pemain sepak bola menurun.

Hal ini diakui Felipe Americo Pelatih kiper Arema FC.

Menurut Felipe, meski para pemain khususnya kiper, rajin berlatih sendiri di rumah, dampak yang dirasakan ke tubuh tetap tak semaksimal saat berlatih bersama di lapangan.

Kini Felipe sudah mulai kerap menggelar latihan di lapangan sepak bola meski berpindah-pindah karena tidak semua lapangan dibuka karena wabah corona.

Ia berlatih bersama empat kiper Arema FC (kecuali Utam Rusdiana karena cedera).

Diakuinya, berlatih di lapangan yang sudah ia lakoni bersama para kiper dalam dua pekan ini memberikan manfaat yang banyak.

Ia melihat ada perkembangan yang didapat Kurniawan Kartika Ajie dkk.

"Secara kondisi dan mental para kiper saat ini sudah lebih bagus dari sebelumnya. Teknik mereka juga sudah sedikit lebih bagus," kata Felipe Americo pada SURYAMALANG.COM, Selasa (16/6/2020).

Lebih lanjut pelatih asal Brasil itu mengatakan, latihan di lapangan memberikan manfaat yang banyak dibanding latihan di rumah karena lebih luas dan kiper dapat berlatih beragam variasi untuk mengasah insting menangkap bola saat berlatih bersama.

"Latihan di lapangan itu bagus untuk menjaga mental kiper supaya tetap di atas. Tentu mereka akan bosan berlatih sendiri di rumah dengan tembok. Apalagi di posisi penjaga gawang perlu teman untuk berlatih bersama. Namun untuk berlatih di lapangan saya selalu komunikasi dengan semua kiper terlebih dahulu untuk mengatur jadwal," jelasnya

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved