Breaking News:

Berita Tuban Hari Ini

Sambut New Normal, Pengelola Makam Sunan Bonang Tuban Siapkan Bilik Disinfektan bagi Peziarah

Yayasan Mabarrot Sunan Bonang telah menempatkan bilik disinfektan, yang dikhususkan bagi peziarah Makam Sunan Bonang Tuban

mochamad sudarsono/suryamalang.com
Bilik Disinfektan disiapkan di komplek Makam Sunan Bonang Tuban, menyambut new normal, Minggu (28/6/2020). 

SURYAMALANG.COM | TUBAN - Yayasan Mabarrot Sunan Bonang sudah menyiapkan langkah menyambut new normal. Yayasan yang mengelola Makam Sunan Bonang tersebut telah menempatkan bilik disinfektan, yang dikhususkan bagi peziarah jika makam Wali Allah sudah kembali resmi dibuka.

"Bilik disinfektan ini kami siapkan untuk peziarah, jika nanti makam Sunan Bonang sudah dibuka kembali. Kami usulkan awal Agustus buka," kata Kordinator Keamanan Yayasan Mabarrot Sunan Bonang, Ikhwan Hadi, Minggu (28/6/2020).

Dijelaskannya, bilik yang ditempatkan di pintu masuk Makam Sunan Bonang tersebut akan digunakan secara bergantian bagi setiap peziarah. Satu persatu peziarah harus melalui bilik sterilisasi untuk bisa berdoa di pusaran Wali, hal itu untuk memutus rantai penyebaran corona.

Makam Sunan Bonang Sudah Terima Peziarah Meski Belum Dibuka Resmi, Pengelola: Dibatasi 50 Orang

Namun, saat ini bilik belum bisa digunakan karena Makam Sunan Bonang belum bisa beroperasi seperti sedia kala.

"Penerapan bilik belum dilakukan, karena belum dibuka resmi. Saat ini sudah ada peziarah, namun terbatas setiap rombongan yang masuk tidak boleh melebihi 50 orang. Jadi gantian yang masuk makam," pungkasnya.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved