Breaking News:

Pilkada Malang 2020

Pilkada Malang 2020, Tim Pemenangan Sanusi-Didik: Dukungan Nasdem Sudah Solid

DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyatakan jajarannya dalam kondisi solid guna menangkan pasangan petahana Sanusi-Didik

erwin wicaksono/suryamalang.com
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Kabupaten Malang, Amarta Faza. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyatakan jajarannya dalam kondisi solid guna menangkan pasangan petahana Sanusi-Didik.

"Karena dari level kecamatan hinga level desa itu sudah solid dan bersepakat tentang apapun yang direkomendasikan DPP pasti akan mendukung," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Kabupaten Malang, Amarta Faza saat ditemui, Senin (29/6/2020).

Langkah Nasdem merapat ke koalisi PDIP mengusung pasangan Sanusi-Didik dalam Pilkada Malang 2020, dirasa bukan hal yang mengejutkan.

"Dari DPP diwakili Ketua DPW sudah bertemu dengan paslon dan sudah ada arahan. Lalu kami bergeeak sesuai arahan DPP," ucapnya.

Di sisi lain, tim pemenangan Sanusi-Didik (SanDi) mengincar wilayah Malang Barat sebagai lumbung suara untuk pemenangan pasangan petahana pada Pilkada Malang 2020.

"Terkait dengan potensi wilayah Malang Barat akan kami maksimalkan, seperti Kecamatan Pujon, Kecamatan Ngantang dan wilayah lainnya," ujar anggota tim pemenangan SanDi, Sodikul Amin ketika dikonfirmasi, Minggu (28/6/2020).

Potensi tersebut dirasa realistis dimaksimalkan karena Partai Nasdem punya sejarah baik di wilayah Malang Barat pada Pemilihan Legislatif (Pileg)​ 2019.

"Pada Pileg 2019 lalu kami mampu meraih 7 kursi dengan total perolehan suara sebanyak 170 ribu suara. Inilah yang bakal kami maksimalkan untuk memenangkan SanDi," ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini.

DPD Partai Nasdem Kabupaten Malang mewajibkan setiap anggota di tingkatan fraksi​ bergerak menghimpun dukungan di setiap wilayah pemenangan.

"Sudah tidak bisa ditawar lagi karena ini perintah organisasi. Kami menargetkan 70 persen untuk pemenangan ini yang harus kami capai," kata pria yang sudah mengenal Sanusi sejak di legislatif itu.

Strategi pemenangan Sanusi-Didik bakal dibicarakan lebih lanjut melalui koordinasi internal yang melibat 5 partai pengusung.

Sejauh ini PDIP, Partai Nasdem, Demokrat, dan PPP dan Partai Gerindra​​ sudah menyatakan sikap bergabung ke koalisi pemenangan Sanusi-Didik.

"Ini menjadi tanggung jawab kita memenangkan Sandi. Kami dalam waktu dekat ini melaksanakan koordinasi internal. Baru setelah itu kita komunikasikan dengan rekan-rekan yang lain," jelas Amin. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved