Breaking News:

Sempat Renggang, Kini Hubungan PSSI dan Shin Tae-yong Mesra Kembali, Siap Lanjutkan Program Timnas

Sempat Renggang, Kini Hubungan PSSI dan Shin Tae-yong Mesra Kembali, Siap Lanjutkan Program Timnas

Tribunnews
Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, saat ditemui usai penandatanganan kontrak kerja di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). 

SURYAMALANG.COM - Sempat dikabarkan renggang hubungan antara Shin Tae-yong dengan PSSI, kini keduanya sudah mulai terlihat mesra.

Kabar teranyar, PSSI meminta kepada Shin Tae-yong untuk segera kembali ke Indonesia.

Untuk menentukan nasib Timnas Indonesia ke depannya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta Shin Tae-yong sudah berada di Jakarta awal Juli 2020.

PSSI telah meminta Shin Tae-yong agar segera datang ke Tanah Air untuk mempersiapkan Timnas Indonesia jelang menghadapi ajang internasional.

Shin Tae-yong sebelumnya kembali ke negaranya Korea Selatan pada awal April 2020, terkait adanya pandemi virus corona atau Covid-19.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Meski berada di Korea Selatan, Shin Tae-yong tetap memimpin pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-19 secara virtual.

Namun, untuk persiapan itu dinilai tak cukup oleh PSSI, sehingga Shin Tae-yong diminta untuk menyelesaikan penyusunan peta jalan teranyar untuk Timnas Indonesia di masa virus corona ini.

Dalam waktu dekat ini, pelatih yang pernah menukangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu segera mengirimkan peta jalan timnas ke PSSI.

Setelah itu pelatih berusia 52 tahun tersebut untuk segera datang dan bisa bertatap muka dengan pengurus PSSI dan juga segera melatih Timnas Indonesia.

“Itu kan kami belum bisa kumpulkan karena harus menunggu Shin Tae-yong,” kata Mochamad Iriawan saat ditemui usai Konferensi Pers, di Kantor PSSI, Jakarta Pusat yang turut dihadiri BolaSport.com.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved