Berita Arema Hari Ini

Soal Pembayaran Gaji Pemain Juli-Agustus 2020, Manajemen Arema FC Sebut Punya Beberapa Opsi

General manager Arema FC, Ruddy Widodo, memiliki beberapa opsi yang disiapkan mengenai skema pembayaran gaji pemain untuk bulan Juli dan Agustus.

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Gm Arema FC, Ruddy Widodo 

SURYAMALANG.COM - General manager Arema FC, Ruddy Widodo, memiliki beberapa opsi yang disiapkan mengenai skema pembayaran gaji pemain untuk bulan Juli dan Agustus. Ruddy mengatakan jalan pertama yang akan ditempuh Arema adalah negosiasi, seperti arahan dari FIFA dan Surat Keputusan PSSI sebelumnya.

“Dalam surat tersebut sudah jelas, pembayaran di bulan Juli dan Agustus silakan bernegosiasi dengan pemain dan pelatih. Jika negosiasi tidak menemukan solusi, maka manajemen otomatis menjalankan opsi kedua, atau surat keputusan PSSI no. 48," kata Ruddy.

Surat Keputusan PSSI no. 43 membahas masalah penghentian kompetisi serta kewajiban klub terhadap pemain dan pelatih.

Surat ini terbit pada akhir Maret lalu dan memuat masalah pemotongan gaji pemain menjadi 25 persen.

“Jadi misalkan bulan Juli dan Agustus, kami nego dengan pemain dan pelatih tidak deal, maka kembali ke Surat PSSI no-48 itu, yaitu senilai 25 persen itu,” sambungnya.

Sementara itu, masalah gaji bulan September, Ruddy merasa tidak ada masalah karena sudah dibahas pada surat keputusan terbaru dari PSSI.

“Di situ, jelas gaji untuk kompetisi itu 50 persen Liga 1 dan 60 Persen untuk Liga 2, berlaku satu bulan sebelum kick off. Jadi, bulan September bisa sebesar 50 persen, untuk bulan Juli Agustus ya kembali negosiasi pemain dan pelatih,” paparnya.

Di sisi lain, Ruddy berharap agar hak komersial tim pada bulan Juli dan Agustus bisa dicairkan.

Dia mengatakan, Arema saat ini benar-benar tanpa pemasukan dan klub bertahan menggunakan dana pribadi dari pemilik.

Oleh karena itu, hak komersial dari Liga 1 bisa meringankan kewajiban tim.

“Ini menjadi tantangan untuk teman-teman LIB yang baru, agar bagaimana hak komersial yang Rp 500 juta itu bisa dibayarkan pada Juli dan Agustus, karena September ada Rp 800 juta itu (subsisi baru),” ujar GM Arema FC itu menjelaskan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Manajemen Arema FC Bicara soal Pembayaran Gaji ", https://bola.kompas.com/read/2020/07/01/09400078/manajemen-arema-fc-bicara-soal-pembayaran-gaji-?page=all#page2.

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved