Berita Malang Hari Ini

Ragam Layanan di Tempat Karantina Kota Malang Agar Pasien Tak Bosan

Pemkot Malang telah mempersiapkan sarana dan prasarana di tempat karantina Jalan Kawi jelang ditempati pasien positif Covid-19.

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan Sekda Kota Malang, Wasto meninjau tempat isolasi mandiri di Jalan Kawi, Kota Malang, Jumat (3/7/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemkot Malang telah mempersiapkan sarana dan prasarana di tempat karantina Jalan Kawi jelang ditempati pasien positif Covid-19.

Salah satunya adalah program lanjutan yang akan diterapkan setelah pasien tersebut berada di tempat karantina, seperti melakukan treatment dengan melakukan senam pagi, program healing, dan sebagainya.

"Kami telah menyiapkan semuanya agar nantinya pasien tidak bosan selama menjalani isolasi mandiri di sini," ucap dr Umar Usman, Direktur Utama RSUD Kota Malang kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (3/7/2020).

Treatment lain yang juga akan dilakukan adalah dengan membuat grup sebaya sesama pasien.

Nantinya pasien akan diarahkan agar dapat meningkatkan imunitas tubuh dan menghilangkan trauma.

"Seperti healing, dan kami juga menempatkan konsultan psikiater. Membuat grup sebaya itu agar mereka bisa ngobrol bareng dan curhat," ucapnya.

Umar menambahkan pasien yang akan menjalani isolasi mandiri di gedung karantina harus pasien yang dapat merawat dirinya sendiri.

Tujuannya adalah agar mereka tidak menambah beban petugas di rumah sakit, terutama rumah sakit rujukan yang saat ini sedang overload.

Dengan adanya gedung karantina ini diharapkan dr Usman para pasien dan tenaga kesehatan dapat menjadi lebih tenang.

Harapannya, bisa menguatkan imunitas pasien, mental yang bisa menyembuhkan pasien positif corona.

"Memang Pemkot menugaskan kami untuk menangani rumah karantina ini. Kami akan berusaha maksimal agar dapat menekan pertumbuhan Covid-19 di Kota Malang," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved