Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Bupati Lumajang Thoriqul Haq Diperiksa Cyber Crime Polda Jatim, Ada Kaitan dengan Salim Kancil

Kabarnya, ia diperiksa penyidik Polda Jatim terkait laporan dari seorang pengusaha tambang pasir yang merasa sakit hati karena dicemarkan nama baiknya

SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Bupati Lumajang, Toriqul Haq usai memberikan keterangan di gedung Ditreskrimsus Polda Jatim, Kamis (9/7/2020). Thoriqul Haq diduga mencemarkan nama baik seorang pengusaha tambang dengan penggunaan istilah penyerobot tanah dalam suatu sesi wawancara pada awak media pada Bulan November 2019. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Masih ingat tragedi Salim Kancil, salah seorang warga Lumajang yang merupakan aktivis lingkungan yang tewas dianiaya sekelompok orang ?

Kini muncul kasus baru yang sedikit banyak masih memiliki hubungan dengan Salim Kancil.

Yang menarik, kali ini justrtru Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang dilaporkan ke polisi.

Thoriqul Haq mendatangi Mapolda Jatim pada Kamis (8/7/2020).

Mantan Ketua Komisi C DPRD Jatim, dua periode era Gubernur Soekarwo itu, diperiksa oleh penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kabarnya, ia diperiksa penyidik Polda Jatim terkait laporan dari seorang pengusaha tambang pasir yang merasa sakit hati karena dicemarkan nama baiknya oleh Thoriq.

Pelapor merasa namanya dilecehkan atas statemen Thariqul Haq dalam sebuah sesi wawancara pada awak media pada November 2019 silam yang menyebut, pengusaha tambang itu adalah penyerobot lahan tanah.

Lahan tanah yang dimaksud, merupakan lahan tanah milik Salim Kancil yang terletak di kawasan Desa Selok Awar-Awar, Pasirian, Lumajang, Jatim.

"Saya dipanggil di Ditreskrimsus Polda Jatim, berkenaan dengan laporan yang nanti saya konfirmasikan, siapa yang berkeberatan," ujarnya di depan Gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim, Kamis (9/7/2020).

Thoriq menambahkan, kedatangan dirinya memenuhi panggilan penyidik masih sebagai saksi yang akan dimintai keterangan perihal laporan tersebut.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved