Breaking News:

Jendela Dunia

Banyak Mahasiswi Curhat di Instagram Setelah Menjadi Korban Pemerkosaan saat Ada Pesta di Kampus

Banyak Mahasiswi Curhat di Instagram Setelah Menjadi Korban Pemerkosaan saat Ada Pesta di Kampus

Tribunnews
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM - Pesta menjadi sarana untuk meniduri atau melakukan kekerasan seksual lainnya terhadap para mahasiswi di sebuah kampus.

Kasus ini terbongkar setelah banyak perempuan yang curhat serta menceritakan pengalaman pahitnya di sebuah akun Instagram.

Peristiwa ini terjadi di Universitas St Andrews, Skotlandia.

Para pelaku kekerasan seksual ini diduga berasal dari 2 anggota persaudaraan 50-Strong Alpha Epsilon Pi (AEPi) dari universitas tersebut.

Sejumlah perempuan melapor melalui media sosial Instagram St Andrews Survivors bahwa mereka pernah menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan 2 anggota tertuduh dari AEPi.

Mereka telah memublikasikan secara anonim terkait laporan kekerasan seksual yang mereka alami kepada Instagram St Andrews Survivors.

Instagram St Andrews Survivors sendiri dibuat oleh salah satu mahasiswa dari universitas tersebut.

Sementara itu, Juru bicara wanita dari Universitas St Andrews mengatakan bahwa AEPi bukanlah kelompok persaudaraan resmi Universitas St Andrews namun pihaknya tetap berjanji akan bertindak dan memfasilitasi laporan-laporan yang masuk kepada polisi.

Universitas dengan kata lain akan mendorong para penyintas untuk maju dan mencari dukungan.

Seorang juru bicara universitas mengatakan, "Kami menyambut upaya akun St Andrews Survivors untuk memberikan peluang kepada semua orang untuk menyuarakan pengalaman mereka tentang pelanggaran seksual."

Halaman
1234
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved