Breaking News:

Berita Banyuwangi Hari Ini

Bupati Anas Bagi Strategi Pariwisata Era New Normal ke Ratusan Pelaku Wisata Jatim

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memaparkan strategi pariwisata Banyuwangi di era new normal pada 300 pelaku pariwisata se-Jatim

Penulis: Haorrahman | Editor: isy
Pemkab Banyuwangi
Bupati Anas saat menggelar musyawarah online bareng pelaku wisata se-Banyuwangi. 

SURYAMALANG.COM | BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memaparkan strategi pariwisata Banyuwangi di era new normal pada 300 pelaku pariwisata se-Jatim.

"Jualan kita tak lagi sekadar harga murah dan suguhan wisata yang indah. Namun, juga harus memenuhi protokol kesehatan dan keamanan," kata Anas, Kamis (16/7/2020).

Diskusi yang dikemas dalam webinar itu digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur. Dalam seminar online tersebut, Bupati Anas memaparkan bahwa basis utama pariwisata Banyuwangi saat ini adalah penerapan protokol kesehatan ketat di berbagai lini pariwisata.

Webinar yang diikuti lebih dari 300 pelaku pariwisata se-Jatim tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jatim, Difi Ahmad Johansyah.

Selain juga diikuti sejumlah perwakilan Bank Jatim se-Indonesia.

Dalam seminar tersebut, Anas memaparkan sejumlah konsep new normal pariwisata yang telah disiapkan oleh Banyuwangi.

Persiapan new normal pariwisata di Banyuwangi dilakukan dengan memadukan teknologi dan kesehatan.

Sebelumnya, lanjut Anas, pihaknya juga melakukan konsolidasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama untuk untuk penerapan new normal dalam masyarakat.

Tak ketinggalan, lanjut Anas, pemkab juga menggelar musyawarah online dengan ratusan pelaku wisata se-Banyuwangi

"Saat itu, kami mengajukan konsep wisata yang harus dipenuhi seluruh pelaku usaha pariwisata sebelum keran pariwisata dibuka. Bahwa pariwisata ke depan, tidak lagi sekedar menyajikan leisure, namun ke depan itu konsep wisatanya aman, bersih, dan sehat seperti yang dipandukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Harapannya, agar siapapun yang berwisata ke Banyuwangi bisa merasa aman dan nyaman," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved