Breaking News:

Tips Aman Gelar Resepsi Pernikahan Saat Pandemi Covid-19, Tak Pakai Salaman & Dilarang Sumbang Lagu

Simak tips aman menggelar acara resepsi pernikahan saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia.

Penulis: Frida Anjani | Editor: Adrianus Adhi
Tribunnews.com
Ilustrasi pernikahan di tengah pandemi Covid-19 

SURYAMALANG.COM - Simak tips aman menggelar acara resepsi pernikahan saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia. 

Ada beberapa protokol kesehatan yang wajib diikuti oleh penyelenggara acara serta seluruh tamu undangan ketika menggelar acara resepsi pernikahan.

Beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat menggelar resepsi pernikahan saat pandemi Covid-19 adalah bersalaman dan sumbang lagu.

Sejumlah daerah di Indonesia telah memperbolehkan warganya untuk menggelar resepsi pernikahan, dengan syarat acara itu diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Tips Aman Gelar Resepsi Pernikahan Saat Pandemi Covid-19, Tak Pakai Salaman & Dilarang Sumbang Lagu
Tips Aman Gelar Resepsi Pernikahan Saat Pandemi Covid-19, Tak Pakai Salaman & Dilarang Sumbang Lagu (SHUTTERSTOCK/)

Di Kabupaten Bogor, Bupati Ade Yasin memutuskan untuk memberi lampu hijau bagi warga di wilayahnya menggelar resepsi pernikahan dalam kondisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) atau praadaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Saat ini resepsi pernikahan sudah boleh, ini kan yang dinanti oleh masyarakat dari kemarin.

Tapi tetap berjalan dengan syarat 30% dari kapasitas tempat dan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya Minggu (19/7/2020) dikutip dari Kompas.com dalam berita berjudul "Pernikahan Saat Pandemi, Dilarang Bersalaman hingga Tak Boleh Sumbang Lagu Saat Resepsi".

Selain mengatur jumlah hadirin dalam acara resepsi pernikahan, peraturan bupati yang mulai berlaku sejak 17 Juli itu memberlakukan sanksi denda senilai Rp 50.000 bagi warga yang tidak mengenakan masker di tempat umum.

Perhelatan resepsi pernikahan juga diperbolehkan di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Masyarakat yang hendak mengadakan acara tersebut, menurut Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda, harus mengurus izin secara berjenjang dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved