Piala Dunia

Indonesia Bakal Tampil di Piala Dunia U-20 2021, Ini Komentar Luis Milla untuk Timnas dan Federasi

Indonesia Bakal Tampil di Piala Dunia U-20 2021, Ini Komentar Luis Milla untuk Timnas dan Federasi

Editor: eko darmoko
Instagram/luismillacoach
Luis Milla 

SURYAMALANG.COM - Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 mendapat komentar dari Luis Milla.

Pernah melatih Timnas Indonesia selama sekitar 1,5 tahun, Luis Milla mengharapkan hasil positif untuk Tim Merah Putih pada Piala Dunia U-20 2021.

Luis Milla berharap Timnas Indonesia yang saat ini dilatih Shin Tae-yong nantinya bisa tampil maksimal di Piala Dunia U-20 yang bakal berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2021.

Seperti diketahui, Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Tak hanya untuk Timnas Indonesia, pemerintah juga tengah mempersiapkan berbagai infrastruktur untuk salah satu gelaran sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Menanggapi Piala Dunia U-20 2021 yang sudah berada di depan mata, Luis Milla pun mengatakan bahwa memang menjadi tuan rumah tidak mudah untuk Indonesia.

"Saya merasa sangat positif karena PSSI telah bekerja dengan baik, Timnas Indonesia juga telah bekerja dengan baik," kata Luis Milla sebagaimana BolaSport.com kutip dari live YouTube Garuda Nusantara.

"Tidak mudah memang menjadi tuan rumah karena ini ajang besar, tetapi saya percaya ini akan menjadi pengalaman yang positif untuk sepak bola Indonesia," ucapnya.

Luis Milla percaya semua pemain hingga federasi bakal berusaha menjadi yang terbaik untuk tampil maksimal di Piala Dunia U-20 nanti.

“Saya tidak bisa membayangkan hal lain kecuali Indonesia mendapatkan hasil yang bagus di Piala Dunia U-20 nanti dan saya berharap Indonesia mampu menampilkan permainan terbaiknya,” ujar Luis Milla.

Namun, Milla pun mengingatkan bahwa Piala Dunia U-20 2021 bukan menjadi tujuan akhir dari sepak bola Indonesia.

Milla berharap setelah Piala Dunia U-20 2021, sebagian warisan seperti stadion, lapangan latihan, hingga yang lainnya bisa dimanfaatkan untuk mencetak generasi pemain Timnas Indonesia selanjutnya.

“Saya berharap Piala Dunia U-20 2021 bukan sebagai tujuan akhir. Semoga setelah Piala Dunia, warisan seperti stadion atau infrastruktur lain bisa dimanfaatkan,” katanya.

“Saya berharap nanti lapangan bisa digunakan untuk pengembangan sepak bola di usia muda."

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved