Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Pemain Arema FC Bicara Soal Soal Rekontrak : Mau Tidak Mau ya Harus Tanda Tangan

Terkait rekontrak, kiper Arema FC Teguh Amiruddin dan gelandang Singo Edan, Dave Mustaine telah membubuhkan tanda tangannya, Selasa (28/7/2020) sore.

Arema FC
Dave Mustaine (merah) dan Teguh Amiruddin (biru). Kedua pemain Arema ini sudah tandatangan rekontrak, Selasa (28/7/2020) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Rekontrak pemain menjadi 'new normal' dalam sepak bola Indonesia di situasi wabah virus corona yang saat ini terjadi di Indonesia.

Efek rekontrak yang ditetapkan PSSI ini, gaji pemain dan pelatih dipotong 50 persen.

Tak hanya itu, manajemen juga memiliki wewenang memangkas bonus serta fasilitas yang di dapat pemain dan pelatih.

Kebijakan ini ditetapkan untuk meminimalisir kerugian dan mengurangi tanggungan klub karena berkurangnya pemasukan klub selama corona.

Terkait rekontrak, kiper Arema FC Teguh Amiruddin dan gelandang Singo Edan, Dave Mustaine telah membubuhkan tanda tangannya, Selasa (28/7/2020) sore.

Kedua pemain ini mengaku, sejatinya tak ada pemain ataupun pelatih yang menginginkan gaji mereka dipotong.

Namun demi berjalannya kompetisi, keputusan dari federasi harus dilakukan.

"Kemarin saya sudah pelajari kontrak yang baru. Mau bagaimana lagi, harus setuju. Namanya juga lagi pandemi. Tidak ada yang mau kondisi seperti ini. Harus menerima dan tadi saya juga sudah tanda tangan," kata Teguh Amiruddin, Selasa (28/7/2020).

Hal senada juga disampaikan Dave Mustaine. Mantan pemain PSS Sleman itu mengatakan tak ada pilihan lain selain tanda tangan kontrak baru.

"Keputusan itukan keputusan PSSI. Kami pemain mau tidak mau harus mau. Bagaimana lagi, ya harus tanda tangan," terang Dave.

Kini rekontrak pemain Arema FC sudah hampir rampung.

Sebanyak 90 persen pemain telah menyetujui kontrak baru, tinggal pemain asing yang masih belum kembali ke Malang dan beberapa pemain lokal yang masih meminta pertimbangan keluarga.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved