Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

5 Pemain Dipanggil Timnas, Pelatih Arema FC Berharap Jadwal Liga 1 Tak Berbenturan

Arema FC berharap tak ada pertandingan di Liga 1 saat Timnas bertanding, sehingga pemain yang dipanggil Timnas dapat memperkuat tim masing-masing.

Instagram/@millssportid
Jersey Baru Timnas Indonesia musim 2020. Arema FC berharap jadwal laga Timnas Indonesia tak berbenturan dengan jadwal Liga 1 2020 

Penulis : Dya Ayu , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Arema FC menjadi klub dengan jumlah pemain terbanyak yang dipanggil Timnas Senior, yakni lima pemain.

Kelimanya yakni Kushedya Hari Yudo, M Rafli, Bagas Adi Nugroho, Hendro Siswanto dan Johan Ahmat Farizi.

Pemanggilan ini tentu tak dipungkiri membanggakan bagi klub, namun juga akan merugikan klub ketika nantinya kompetisi sudah berjalan.

Arema FC tentu akan kehilangan sementara kelima pemain pilarnya saat mereka sedang memperkuat Timnas Indonesia.

Kompetisi belum berjalan saja, kelimanya dipastikan absen latihan perdana tim, Senin (3/8/2020) mendatang karena saat ini tengah menjalani pemusatan latihan tanggal 23 Juli-8 Agustus 2020 di Stadion Madya Senayan Jakarta.

Untuk itu, tak ingin kekuatan timnya menurun karena tak diperkuat lima pemain andalan, Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto berharap agar PT LIB dapat membuat jadwal yang tak bersamaan dengan jadwal bermain Timnas Indonesia.

"Ya harapkan saya jadwal Timnas tidak berbenturan dengan jadwal Liga 1. Saat ini semua klub tentu tengah menunggu jadwal Liga 1," kata Charis Yulianto, Jumat (31/7/2020).

Seperti diketahui Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 pada 8 Oktober, 13 Oktober dan 12 November 2020 mendatang.

Arema FC berharap agar saat tanggal itu tak ada pertandingan di Liga 1, sehingga pemain yang dipanggil Timnas dapat memperkuat tim masing-masing.

"Harapan kami seperti itu, apalagi kita tahu jadwal Liga 1 akan padat. Semoga saja recovery pemain cukup," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved