Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pemkab Malang Sebut Pembangunan Jembatan Srigonco Ditarget Selesai 2021

Pembangunan Jembatan Srigonco tetap berlanjut dan ditarget selesai pada 2021

Hayu Yudha Prabowo
MANDEK - Kondisi proyek jalan jembatan jalur alternatif menuju pantai Balekambang di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019). Proyek yang sekarang berhenti dikerjakan ini dalam pengamanan dan pengawalan Tim Pengawal dan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Kepanjen yang bertugas melakukan pendampingan agar tidak terjadi penyelewengan anggaran. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pembangunan Jembatan Srigonco tetap berlanjut. Pemasangan kerangka besi akan dilakukan dalam waktu dekat, lalu ditargetkan selesai pada tahun 2021.

"Kami yakin tahun ini terpasang. Pada tahun depan bisa diselesaikan. Untuk finishing Jembatan Srigonco akan kami lakukan tahun depan,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupatenn Malang, Romdhoni ketika dikonfirmasi pada Rabu (5/8/2020).

Jembatan yang berlokasi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang itu dibangun sejak tahun 2017. Pembangunan menelan biaya sebesar Rp 18 miliar.

Akibat Covid-19, pembagunan jembatan yang diproyeksikan mempermudah akses ke tempat pariwisata pantai itu sempat ditunda.

Penyebabnya ada rasionalisasi anggaran untuk menangani virus corona di Kabupaten Malang.

"Tinggal Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), namun untuk anggaran ekspedisi itu sudah kami siapkan," terangnya.

Romdhoni mengaku pihaknya mendapat bantuan hibah rangka baja. Asalnya dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kini masih menunggu proses pengambilan via ekspedisi transportasi.

"Kini kami masih mencari ekspedisi transportasi guna mengambil hibah kerangka baja dari Kemen Pupr," ujar Romdhoni

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved