Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

SMA, SMK dan SLB di Kota Malang & Kota Batu yang Akan Uji Coba Tatap Muka Diusulkan ke Dindik Jatim

SMA, SMK dan SLB di Kota Malang & Kota Batu yang Akan Uji Coba Tatap Muka Diusulkan ke Dindik Jatim

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
ILUSTRASI - Aktivitas belajar mengajar di sebuah SLB swasta Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sekolah jenjang SMA, SMK, dan SLB di Kota Malang dan Kota Batu akan ada yang diusulkan untuk melakukan uji coba tatap muka di masa pandemi. Saat ini masih tahap persiapan.

"Kalau dari Dindik Provinsi Jatim, permintaannya adalah ada satu SMA, satu SMK dan satu SLB yang melakukan uji coba," jelas Ema Sumiarti, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Malang dan Kota Batu pada SURYAMALANG.COM, Minggu (9/8/2020).

Untuk itu, ia pada Senin (10/8/2020) akan koordinasi dengan sekolah di Kota Batu yang juga area wilayahnya untuk diusulkan.

Di sisi lain, pihaknya juga masih menunggu kebijakan provinsi pasca ada penyesuaian kebijakan empat menteri pada Jumat lalu (7/8/2020) yang disiarkan secara online lewat YouTube Kemendikbud tentang pembelajaran tatap muka.

Di Kota Malang, setidaknya sudah ada dua SMAN yang sudah melakukan simulasi sekolah tangguh bencana pandemi Covid-19. Yaitu SMAN 2 dan SMAN 5.

Kedua sekolah itu juga telah ditinjau Wali Kota Malang Sutiaji yang juga Ketua Gugus Penanganan Covid-19. Dalam peninjauan itu juga memberikan masukan-masukan.

Sementara itu salah satu poin di kebijakan di penyesuaian SKB empat menteri adalah adalah SMK diperbolehkan melakukan praktik untuk mapel produktif.

Sedang mapel teori tetap lewat daring. Terpisah, Tri Endarwati, Kepala SMKN 9 Malang juga menyatakan menunggu kebijakan dari Disdik Provinsi Jatim.

"Namun demikian setelah ada pengumuman dari Mendikbud pada Jumat sore kemarin, kami akan melakukan tatap muka untuk mata pelajaran kejuruan dengan pengaturan kapasitas guru dan lab atau bengkel," jelas Tri.

Sedang mata pelajaran teori masih daring. Dijelaskan, saat nanti siswa boleh melakukan praktik di sekolah, prinsipnga mengedepankan protokol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved