Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

PT Energi Agro Nusantara Mojokerto Masih Selidiki Penyebab Kebakaran yang Terjadi

Tim PTPN X masih melakukan penyelidikan terkait penyebab dan korban peristiwa insiden kebakaran yang terjadi di PT Energi Agro Nusantara Mojokerto

mohammad romadoni/suryamalang.com
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di lokasi kebakaran kawasan pabrik bioethanol PT Energi Argo Nusantara (ENERO) Desa Gempolkerep, Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto. 

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Tim dari PTPN X masih melakukan penyelidikan terkait penyebab dan korban peristiwa insiden kebakaran yang terjadi di PT Energi Agro Nusantara (Enero), Senin (10/8/2020), sekitar pukul 15.30 WIB. Kebakaran terjadi di lokasi proyek yang dikerjakan oleh PT Barata Indonesia.

“Masih kami selidiki penyebab dan korban kejadian” ujar Ariel Hidayat, Humas PT Enero, dalam rilis yang dikirimkan oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, sebagai induk dari Enero.

PT Enero juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penyelidikan secara mendalam penyebab terjadinya kebakaran. Beberapa unit mobil pemadam kebakaran dari PMK Kota dan Kabupaten Mojokerto serta unit mobil pemadam kebakaran dari PG Gempolkrep telah diterjunkan untuk memadamkan api.

10 Pekerja Alami Luka Bakar Akibat Ledakan Pabrik Bioethanol PT Energi Argo Nusantara Mojokerto

Hingga pukul 16.45 WIB api sudah berhasil dipadamkan.

Sementara itu dari PT Barata Indonesia, mengakui bila saat ini pihaknya sedang menjalankan proyek peningkatan kapasitas produksi gula di PG Gempolkrep yang yang sebelumnya berkapasitas 6500 TCD menjadi 8000 TCD.

Kemudian terintegrasi dengan Pabrik Bioethanol dan Cogeneration, di Gempolkrep.

Proyek ini didapat sejak November 2018.

"Benar kejadian itu di proyek kami. Saat ini kami masih proses investigasi bersama PTPN X," kata Adelia, Manager Humas PT Barata Indonesia via pesan singkat.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved