Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Lapas Kelas I Malang Lowokwaru Gelar Parade Nusantara dan Pemberian Remisi Umum HUT RI Ke 75

Sebelum kegiatan pemberian remisi umum dimulai, para warga binaan di Lapas Klas I Lowokwaru Malang terlebih dulu menggelar kegiatan upacara pengibaran

ISTIMEWA
Kegiatan pemberian remisi HUT RI Ke 75 di Lapas Kelas I Lowokwaru Malang, Senin (17/8/2020). 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Meriahkan HUT RI Ke 75, Lapas Kelas I Malang atau biasa dikenal dengan Lapas Lowokwaru menggelar kegiatan Parade Nusantara dan pemberian remisi umum, Senin (17/8/2020).

Sebelum kegiatan pemberian remisi umum dimulai, para warga binaan di Lapas Klas I Lowokwaru Malang terlebih dulu menggelar kegiatan upacara pengibaran bendera. Kemudian disusul dengan kegiatan Parade Nusantara yang digelar di lapangan lapas

Kepala Lapas Klas I Lowokwaru Malang, Anak Agung Gde Krisna mengatakan Parade Nusantara adalah penampilan karya seni yang dilakukan oleh para warga binaan.

"Sehingga mulai dari koregrafer, penata busana dan penata musik seluruhnya merupakan warga binaan Lapas Klas I Lowokwaru Malang. Kegiatan yang dimulai pukul 12.30 hingga 13.30 WIB ini dapat disaksikan secara online melalui Zoom dan Youtube Live," jelas Krisna.

Usai kegiatan Parade Nusantara, barulah berlangsung kegiatan pemberian remisi umum.

Dimana kegiatan penyerahan remisi diberikan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto.

Masing-masing dua warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari dua lapas, yaitu Lapas Klas I Lowokwaru Malang dan Lapas Perempuan Kelas IIA Sukun Malang menerima secara simbolis pemberian remisi umum tersebut.

Anak Agung Gde Krisna menerangkan Lapas Kelas I Lowokwaru Malang saat ini berjumlah 2928 orang. Dengan perincian, 2531 adalah narapidana, sedangkan 394 tahanan.

"Dari narapidana yang mendapat Remisi Umum (RU) I atau pengurangan sebagian berjumlah 1052 orang. Sedangkan yang mendapat Remisi Umum (RU) II atau pengurangan seluruhnya berjumlah 6 orang. Namun 6 orang tersebut tidak bisa langsung bebas, karena di putusan mereka masih adanya subsider yang harus dijalankan," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved