Breaking News:

Pilwali Pasuruan 2020

Koalisi 9 Bintang Pecah, Gerindra Pilih Dukung Teno-Hasjim di Pilwali Pasuruan 2020

DPC Gerindra Kota Pasuruan akhirnya membuat kejutan menjelang dibukanya pendaftaran Pilwali Pasuruan 2020

galih lintartika/suryamalang.com
Jajaran pengurus DPC Gerindra Kota Pasuruan saat berfoto bersama menjelang deklarasi Teno-Hasjim atau TEGAS (Teno Gandeng Hasjim) untuk Pilwali Pasuruan 2020 di Hotel Horison Kota Pasuruan. 

SURYAMALANG.COM | PASURUAN - DPC Gerindra Kota Pasuruan akhirnya membuat kejutan menjelang dibukanya pendaftaran Pilwali Pasuruan 2020. Partai besutan Prabowo Subianto ini akhirnya merapat ke pasangan Raharto Teno Prasetyo dan Hasjim Asjari dalam Pilwali Kota Pasuruan ini.

Ini menjadi kejutan, karena sebelumnya DPC Gerindra sudah membuat komitmen politik dengan PKB dan koalisi 9 bintang. Bahkan, sempat ada pernyataan bahwa DPC Gerindra bersama Koalisi 9 bintang untuk membuat poros tengah turun dalam Pilwali Kota Pasuruan.

Namun, hari ini, Gerindra memperkuat koalisi TEGAS (Teno Gandeng Hasjim). Ini membuat koalisi petahana, TEGAS mendapatkan empat mesin politik, yakni PDIP, NasDem, Hanura dan Gerindra.

"Pada akhirnya semua akan sampai di pelabuhan untuk berlabuh," kata Ketua DPC Gerindra Kota Pasuruan Akhmad Zubaidi, Senin (24/8/2020).

Ia menuturkan ini adalah hasil dari proses yang panjang dan tentunya pasti ada dinamika yang tidak bisa terhindarkan.

"Kami ditugaskan oleh DPP untuk bersama-sama memenangkan Teno-Hasjim bersama koalisi partai lain," jelas dia.

Ia menyebut, sekadar diketahui, lima tahun yang lalu, pihaknya juga sudah bersama-sama mendampingi Teno untuk duduk di kursi Wali Kota Pasuruan.

"Ini rombongan kecil, tapi cantik, manis dan seksi. Allhamdulillah ini bisa satu kekuatan, koalisi PDIP, Hanura, NasDem, dan Gerindra memenangkan Teno-Hasjim," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved