Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Eri Cahyadi Siap Ikuti Tes Psikologi Pilwali Surabaya 2020: Kami Rutin Tahajud

Bakal calon wali kota Pilwali Surabaya 2020, Eri Cahyadi, telah tiba di RSUD dr Soetomo, Surabaya jelang tes psikologi

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: isy

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Bakal calon wali kota Pilwali Surabaya 2020, Eri Cahyadi, telah tiba di RSUD dr Soetomo, Surabaya, jelang tes psikologi, Selasa (8/9/2020). Bersama pasangannya, Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, keduanya menyebut tak ada persiapan khusus untuk menghadapi tes tersebut.

Tes psikologi menjadi rangkaian tes kesehatan yang harus diikuti para pasangan yang calon, temasuk para pasangan calon di Surabaya. Armuji datang lebih awal sekitar pukul 06.45 WIB, kemudian menyusul Eri yang tiba sekitar pukul 07.09 WIB. Keduanya terlihat kompak mengenakan pakaian putih.

"Selamat pagi kawan-kawan," sapa Eri kepada wartawan yang telah menunggunya di Instalasi Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, Surabaya.

Kepada wartawan, pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan ini menyebut tak ada persiapan khusus.

"Persiapan seperti biasa. Tidak ada persiapan khusus," kata Eri.

Ia menyebut rutin beribadah malam dan istirahat cukup.

"Semalam istirahat dan kami (shalat)Tahajud seperti biasa," ujar pria yang juga mantan Kepala Badan Perencanaan Pengembangan Kota (Bappeko) Surabaya ini.

Komisioner KPU Surabaya yang telah hadir di lokasi menjelaskan bahwa jadwal pelaksanaan tes kesehatan di hari pertama, Selasa (8/9/2020) adalah tes psikologi (kejiwaan) sedangkan di hari kedua, Rabu (9/9/2020) adalah tes kesehatan jasmani.

Sehari sebelumnya, Senin (7/9/2020) para calon juga telah mengikuti proses pemeriksaan swab test juga di tempat yang sama.

"Untuk hasil swab test diinformasikan oleh rumah sakit langsung kepada bapaslon. Prinsipnya, untuk yang dinyatakan positif tentu tak diizinkan untuk mengikuti tes hari ini," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved