Berita Surabaya Hari Ini

Pasutri Maling Motor Ajak Anak Balita Saat Beraksi Terekam CCTV, Modus Baru Curanmor di Perkampungan

Dalam rekaman video CCTV terlihat, pasutri tersebut beserta anak balita mereka tampak berboncengan menaiki motor jenis matik Yamaha Mio warna hitam.

Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim
ILUSTRASI - Tangkapan layar dua bandit membawa kabur motor milik penghuni kosan di Jalan Sidotopo Wetan, Kenjeran, Surabaya, sesaat setelah usai salat Idul fitri, Minggu (24/5/2020). Aksi Maling motor Pasutri yang ajak anak Balita juga terekam CCTV di Kenjeran 

Penulis : Luhur Pambudi , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Modus baru pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan pasangan (laki-laki dan perempuan) yang diduga suami istri (Pasutri) sambil mengajak anak balita terekam CCTV.

Rekaman CCTV aksi Pasutri bersama anak balita yang membawa kabur motor Honda Vario itu terjadi di kawasan pemukiman Jalan Kedinding Tengah, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya, Kamis (10/9/2020).

Motor Honda Vario L-3831-RE milik seorang ibu rumah tangga, Ratnawati, raib, digondol komplotan maling.

Motor berbodi warna putih yang diparkir di depan rumah itu raib sekira pukul 11.00 WIB. Saat Ratnawati sibuk memasak olahan jajanan pentol yang akan dijajakan oleh suaminya

Kerabat korban Iwan Buana mengungkapkan, setelah memeriksa rekaman video closed circuit television (CCTV) yang terpasang di sebuah sudut gang perkampungan.

Ternyata aksi pencurian tersebut dilakukan oleh sepasang pria dan wanita yang diduga pasangan suami istri (Pasutri), yang membawa seorang anak berusia balita.

"Benar kronologinya seperti yang saya kabarkan di Facebook (FB), dan kejadiannya sekitar jam 11 siang," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Sabtu (12/9/2020).

Modusnya, sebagaimana rekaman video yang diungkap Iwan, pasutri tersebut beserta anak balita mereka tampak berboncengan menaiki motor jenis matik Yamaha Mio warna hitam.

Mereka melintas disepanjang jalan gang pemukiman tersebut. Namun tak lama kemudian, sang istri tampak menjatuhkan sebuah dompet, sehingga membuat mereka harus berhenti sejenak untuk mengambilnya.

Sang suami kemudian turun dari motor tersebut untuk mengambil dompet yang jatuh sekaligus memungut sejumlah uang yang tampak berserakan di jalan.

Setelah rampung memungut dompet yang terjatuh itu. Ternyata pada momen itulah aksi pencurian motor dimulai.

Sang suami kemudian mendekat ke motor milik Ratnawati yang diparkir di bahu jalan tepat depan rumah, tanpa pengawasan.

Dalam waktu singkat motor korban digondol kabur menyusuri gang pemukiman rumah yang terbilang lengang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved