Breaking News:

Rahasia Awet Muda Sophia Latjuba & Yuni Shara Ternyata Sederhana, Cukup Luangkan Waktu Satu Jam Saja

Meski sekarang Sopha Latjuba sudah berusia 50 tahun dan Yuni Shara berusia 48 tahun namun kecantikan mereka masih tak lekang oleh waktu.

Penulis: Frida Anjani | Editor: Adrianus Adhi
Kolase SURYAMALANG/Instagram
Potret Sophia Latjuba dan Yuni Shara 

Penulis: Frida Anjani | Editor: Adrianus Adhi

SURYAMALANG.COM - Sosok Sophia Tatjuba dan Yuni Shara dikenal sebagai artis Tanah Air yang terlihat selalu awet muda

Tak jarang banyak wanita yang ingin mengetahui rahasia awet muda Sophia Latjuba dan Yuni Shara

Meski sekarang Sopha Latjuba sudah berusia 50 tahun dan Yuni Shara berusia 48 tahun namun kecantikan mereka masih tak lekang oleh waktu. 

Dalam sebuah kesempatan, akhirnya Sophia Latjuba dan Yuni Shara membagikan rahasia awet muda keduanya. 

Berikut adalah rahasia awet muda Sophia Latjuba dan rahasia awet muda Yuni Shara yang berhasil SURYAMALANG.COM rangkum dari berbagai sumber:

1. Rahasia Awet Muda Sophia Latjuba

Sophia Latjuba selalu awet muda dan cantik
Sophia Latjuba selalu awet muda dan cantik (Suryamalang.com/kolase instagram @sophia_latjuba88)

Tampil cantik dan tetap segar diusia 50 tahun pasti menjadi idaman setiap orang terlebih bagi kaum perempuan.

Seperti yang terlihat pada artis Sophia Latjuba yang sudah menginjak usia 50 tahun namun  masih tampak awet muda.

Bukan hanya wajahnya yang terliha muda, tubuh dan kulit wajah ibu dua anak ini juga terlihat kencang layaknya masih berusia 30 tahun.

Kecantikan Sophia Latjuba juga dipuji dan diungkapkan para penggemarnya setiap kali Sophia memposting dirinya di instagram miliknya.

Dikutip dari Kompas.Com,  para penggemar mengungkap bahwa kecantikannya tak pernah berubah.

“Dari remaja sampai sekarang tidak berubah, malah makin cantik ???? Always gorgeous as you are,” tulis salah satu penggemarnya di kolom komentar.

“Doesnt look like 50yo to me! You gorgeous!!!” tulis yang lain.

 Pengagum Sophia bukan hanya kaum pria, melainkan juga para wanita yang berharap bisa tetap secantik dan sebugar itu walau usia terus bertambah.

Dalam sebuah wawancara dengan Kompas.com, Sophia mengungkapkan bahwa gaya hidup positif menjadi kunci awet mudanya.

Bintang film Kuldesak ini mengaku sudah menjalankannya selama 10 tahun terakhir.

Gaya hidup positif yang dijalankan Sophia meliputi rutin berolahraga, memperhatikan pola makan, dan meluangkan setidaknya 2-3 hari istirahat dalam seminggu.

"Kerjaan saya sesuaikan dengan jadwal gaya hidup. Kalau orang-orang kan sebaliknya, kerja bikin enggak bisa workout,” ujarnya.

Sophia menambahkan, gaya hidup positif yang dijalankannya tidak semahal yang dibayangkan.

Ia mengaku hanya meluangkan waktu satu jam sehari untuk menjalani yoga dan diseimbangkan dengan pola makan vegan, yakni tidak mengonsumsi makanan yang mengandung unsur hewani.

Dari kesemuanya itu, kata Sophia, hal yang harus selalu dijaga adalah kedisiplinan pada rutinitas yang sudah disusun.

Di akun Instagram-nya, ia sering membagikan foto kegiatannya dalam menjaga kesehatan. Selain yoga, Sophia juga senang melakukan hiking dan bersepeda.

 Menjalani gaya hidup positif, Sophia juga menjaga kesehatan mentalnya dengan memilih untuk tidak stres menghadapi penuaan.

Sebab, menurut dia, stres justru merupakan salah satu faktor yang mempercepat penuaan.

"Semua akan melalui proses penuaan, yang muda juga akan tua. (Dengan hidup sehat dan positif) saya enggak bakal kelihatan seperti usia 25 tahun dulu, itu malah aneh,” ujarnya.

"Tapi, saya ingin terlihat sehat dan itu bisa. Kalau enggak bisa, berarti enggak disiplin," imbuh Sophia.

 2. Rahasia Awet Muda Yuni Shara

rahasia awet muda yuni shara
rahasia awet muda yuni shara (Tribunnews.com)

Banyak yang penasaran dengan rahasia awet muda Yuni Shara.

Hal itu tak mengherankan, pasalnya meski sudah berkepala 4, namun Yuni Shara masih terlihat jauh lebih muda dari usianya.

Rahasia awet muda Yuni Shara ini rupanya juga membuat artis Ussy Sulistiawaty penasaran.

Bahkan Ussy pun mengaku sempat minder berada di samping Yuni Shara.

Melalui tayangan BASA BASI di kanal YouTube Ussy Andhika Official pada Selasa 5 November 2019, Ussy menanyakan rahasia awet muda Yuni Shara.

Awalnya Ussy mengaku bahwa dirinya sempat minder berada di samping kakak dari Krisdayanti itu.

"Gimana cewek-cewek gak pada minder? Aku aja gak mau duduk deket-deket," ucapnya.

"Soalnya nanti netizen pasti bilang, 'Ih itu cakepan Mbak Yuni ke mana-mana' mendingan aku minggir aja lah dari pada aku minder," tandasnya.

Yuni pun tertawa merespon ucapan Ussy, "Halah kamu bisa aja".

"Kok Mbak Yuni gak tua-tua, rahasianya tuh apa?" tanya Ussy gemas.

Ibu dua anak itu sempat terdiam sebelum akhirnya buka suara.

"Perempuan itu pada dasarnya sama".

"Semua terlihat cantik asal dia hafal dengan dirinya," imbuhnya.

"Kalau dirinya petite (mungil), jangan dipakein gombrong."

"Nah kalau udah tahu badannya agak besar, ya jangan pake baju yang stripe-nya melintang, atau warna yang bikin terlihat makin besar," jelasnya.

Selain itu, Yuni menegaskan jika menyadari kebutuhan tubuh masing-masing itu juga sama pentingnya.

"Manajemen pola sadar diri sendiri itu juga penting," ujarnya.

"Karena salah satu pekerjaan saya adalah menghibur orang, jadi saya juga harus memuliakan diri sendiri."

"Artinya begini, harus menghormati dirinya dewe (sendiri)," terangnya.

"Jadi kalau misal aku harus tampil, orang udah bayar aku, tapi akunya gak jaga badan dan ini semuanya itu ya piye (ya gimana)," jelasnya.

"Jadi sebenernya lebih ke menghargai diri kita sendiri sih. Intinya begitu," sambungnya.

"Karena kalau misal aku gak jaga penampilan, aku juga akan kesulitan, aku juga sesak, ke sana kemari juga gak lincah, pakai baju apa aja juga jadi susah pantes," tandasnya.

Parasnya yang awet muda sering dikaitkan dengan postur tubuhnya yang mungil, Yuni tak menampik anggapan tersebut.

"Kalau perempuan mungil cenderung agak kelihatan sedikit lebih muda, itu iya."

"Kalau dia bongsor, kemungkinan memang terlihat lebih dewasa atau tua sedikit," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved