Breaking News:

Berita Tuban Hari Ini

Tes CPNS Formasi 2019 di Tuban akan Digelar 4 Hari, Peserta Memperebutkan 349 Formasi

Pemkab Tuban telah menyiapkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019

suryamalang.com/Sri Wahyunik
Ilustrasi - para peserta tes CPNS belajar sambil menunggu pelaksanaan tes di Jember, Jumat (26/10/2018) 

SURYAMALANG.COM | TUBAN - Pemkab Tuban telah menyiapkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Melalui Panitia Seleksi Daerah (Panselda), sarana prasarana pelaksanaan tes untuk menjadi abdi negara telah disiapkan.

Di tengah pandemi covid-19, tes SKB akan dilaksanakan 20-23 September 2020 bertempat di Pendopo Krida Manunggal, dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 atau virus corona. Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tuban, Danang Setyanawan Febrianto, mengatakan secara teknis persiapan pelaksanaan tes SKB telah matang.

Tes SKB akan diikuti sebanyak 854 orang untuk 349 formasi CPNS yang tersedia. Untuk ujian sendiri dibagi menjadi tiga sesi setiap harinya, masing-masing sesi terdiri 75 orang.

Hal ini untuk menghindari penyebaran covid-19, peserta yang kesulitan mengunggah hasil rapid test di website diharapkan membawa hasil rapid saat tes berlangsung.

"Ujian akan dilaksanakan 20-23 September harus mematuhi protokol kesehatan, dari 854 orang akan berebut 349 formasi CPNS," ujarnya kepada wartawan, Jumat (18/9/2020).

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menyatakan, dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 tidak ada praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Dia berpesan, agar peserta mempersiapkan diri semaksimal mungkin mencakup kesiapan mental dan fisik.

Peserta tes CPNS yang lolos diharapkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki kompetensi unggul, berdedikasi tinggi untuk melayani masyarakat.

"Selama ini penerimaan CPNS Tuban dilakukan secara jujur dan transparan. Saat tes peserta wajib memakai masker, faceshield, sarung tangan latex dan membawa hasil rapid test," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dari jumlah kuota CPNS sebanyak 349 terdapat tiga formasi, di antaranya tenaga pendidikan 106, tenaga kesehatan 178, dan tenaga teknis 65

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved