Breaking News:

Kasat Sabhara Polres Blitar Urung Mengundurkan Diri Dari Kepolisian, Ditarik ke Polda Jatim

Saat ini Agus ditarik di Polda Jatim guna dilakukan penyegaran untuk sementara. Akan tetapi jabatan Kasat Sabhara masih tetap dijabat olehnya.

SURYAMALANG.COM/ Samsul Hadi- Syamsul Arifin
Kolase - Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo dan Kasat Sabhara AKP Agus Tri. Agus (kiri) urung mengundurkan diri 

Penulis : Syamsul Arifin , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kabid Humas Polda Jatim mengungkapkan Kasat Sabhara Polrestabes Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo urung mengundurkan diri dari kepolisian.

“Iya tetap menjadi polisi, yang bersangkutan tidak jadi mengundurkan diri. Jadi, sudah selesai” ujarnya, Sabtu, (3/10/2020).

Saat ini Agus ditarik di Polda Jatim guna dilakukan penyegaran untuk sementara. Akan tetapi jabatan Kasat Sabhara masih tetap dijabat olehnya.

“Jabatannya masih Kasat Sabhara, memang ditarik ke Polda Jatim, tapi jabatannya sekarang masih Kasat Sabhara. Kan nggak serta merta begitu, ada prosesnya," ungkapnya.

Truno menyebutkan bahwa yang terjadi selama ini adalah miskomunikasi. Oleh sebab itu, pihaknya melakukan konseling dan mediasi antara AKP Agus dengan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani merupakan sebuah miskomunikasi.

“Proses (konseling dan mediasi) ini penting untuk meninjau kembali keputusan yang diambil oleh yang bersangkutan karena saat itu ia dalam keadaan emosi,” imbuhnya.

“Karena setiap personel Polri itu bisa dilakukan pembinaan melalui biro SDM. Dan sayang ya kalau memang pengunduran diri, atau pensiun dini,” tutup Truno.

Diberitakan sebelumnya, Agus melayangkan surat pengunduran diri ke Polda Jatim karena sakit hati terhadap atasannya Kapolrestabes Blitar.

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved