Breaking News:

Berita Tuban Hari Ini

Aksi Polwan Tuban Dinginkan Tensi Pengunjuk Rasa Tolak Omnibus Law

Para pengunjuk rasa harus dihadapkan dengan polwan yang berjaga di depan pintu masuk DPRD Tuban

mochamad sudarsono/suryamalang.com
Polwan Polres Tuban saat memberikan bunga mawar kepada pengunjuk rasa tolak omnibus law di DPRD Tuban, Kamis (8/10/2020) 

SURYAMALANG.COM | TUBAN - Ada hal menarik saat demo unjuk rasa omnibus law atau cipta kerja yang dilakukan mahasiswa dan buruh di DPRD Tuban, Kamis (8/10/2020). Para pengunjuk rasa harus dihadapkan dengan polwan yang berjaga di depan pintu masuk DPRD.

Tidak seperti biasa yang hanya menggunakan seragam dinas, namun polwan juga mengenakan sorban putih yang melingkar pada ke dua bahunya. Lantunan ayat suci juga menggema saat ratusan demonstran mencoba merangsek ke gedung wakil rakyat. Meski ketegangan sempat terjadi akibat aksi saling dorong, namun situasi kembali kondusif.

"Ini adalah cara kami untuk mengkondusifkan situasi, polwan bersorban dan melantunkan ayat-ayat suci agar suasana adem," kata Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono.

Dijelaskannya, tak hanya berjaga di depan pintu masuk DPRD saja, namun Polwan juga masuk ke kerumunan demonstran yang saat itu sedang duduk.

Polwan itu juga memberi air minum, permen dan ada juga yang memberikan bunga mawar kepada pengunjuk rasa.

Semua yang dilakukan para Polwan itu demi mengikat emosional dengan para pendemo, agar tidak terjadi kericuhan.

"Tujuannya memang agar suasana demo kondusif, alhamdulillah semua berjalan lancar dan aman. Aspirasi tersampaikan, demo berjalan sebagaimana amanat konstitusi," pungkas perwira menengah itu

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved