Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

UPDATE Virus Corona Arema FC, Felipe Americo Optimis Bruno Smith Segera Sembuh

Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo optimis Bruno Smith, gelandang baru Arema FC akan segera dapat bergabung dengan tim

Penulis: Dya Ayu | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Playmaker Arema FC, Bruno Smith 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo optimis Bruno Smith, gelandang baru Arema FC akan segera dapat bergabung dengan tim.

Seperti diketahui, setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona usai menjalani tes kesehatan di salah satu klinik laboraturium di Kota Malang, Senin (5/10/2020) lalu, Bruno wajib menjalani isolasi mandiri.

Hal ini membuat playmaker asal Brasil itu, sementara ini tak dapat berinteraksi dengan rekan-rekannya yang akan kembali berlatih, Senin (12/10/2020) besok, dan setidaknya harus karantina di rumah selama 10 hari, sebelum akhirnya nanti di swab test kembali.

Terkait hal ini, Felipe meyakini pemainnya itu akan segera bergabung dengan tim, lebih cepat dari perkiraan, karena kondisi Bruno yang fit dan tanpa gejala.

"Saya yakin, setelah dia isolasi mandiri di rumah dengan tetap berolahraga dan menjaga kesehatannya, tes swab berikutnya akan negatif dan dia dinyatakan sembuh dari virus ini. Itu doa dan harapan saya," kata Felipe Americo pada SURYAMALANG.COM, Minggu (11/10/2020).

Lebih lanjut pelatih yang juga satu negara dengan Bruno itu menuturkan, secara kondisi kesehatan, Bruno merupakan orang yang kuat.

Apalagi sebelum dinyatakan positif terinfeksi virus corona saat sudah berada di Malang, Bruno sudah pernah positif tertular virus yang sama saat berada di Brasil.

"Ya setahu saya dia terkena Covid-19 beberapa bulan lalu. Tapi saat menjalani tes di sana sebelum berangkat ke Indonesia, dia sudah dinyatakan negatif. Mungkin saja virusnya saat tes di sini belum sepenuhnya hilang. Tapi saya yakin dia akan baik-baik saja," jelasnya.

Sementara itu, sebelum Bruno dinyatakan positif virus corona, Felipe sudah berinteraksi dengan pemain 28 tahun itu.

Bahkan Felipe sempat menjadi translater Bruno ketika diwawancara awak media di Stadion Kanjuruhan usai latihan, Senin (5/10/2020) lalu.

Beruntungnya, dari hasil rapid tes yang dijalani para pemain, staf pelatih dan ofisial tim yang dinilai sudah kontak erat dengan Bruno, Felipe tak menunjukan hasil reaktif.

"Saya tidak khawatir karena saya memang tidak banyak bersinggungan dengan Bruno dan sejak awal ada virus ini saya selalu menjaga diri," ujar mantan pelatih Botafogo itu.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved